Emas Bulu Tangkis Putra PON Disabet Jawa Tengah

Nasional / 14 September 2012

Kalangan Sendiri

Emas Bulu Tangkis Putra PON Disabet Jawa Tengah

Puji Astuti Official Writer
3102

Walau secara internasional prestasi atlet bulu tangkis Indonesia mengecewakan, terutama sewaktu Olimpiade Inggris lalu, namun hal tersebut tidak melemahkan atlet-atlet yang berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau.

Dalam PON XVIII ini, tim bulu tangkis putra provinsi Jawa Tengah berjaya dengan menyabet medali emas setelah menundukkan Jawa Barat dalam laga final yang digelar pada hari ini, Jumat (14/9).

Kemenangan tim bulu tangkis Jawa Tengah dibuka oleh Dionysius Hayom Rumbaka yang menundukkan Alirie Guna Darma dengan skor 21-6 21-7. Kemenangan tersebut seperti menambang semangat rekan satu timnya, yaitu Afiat Yuris Wirawan yang berpasangan dengan Rendy Sugiarto yang berhasil meraih kemenangan 21-19 19-21 21 19 atas pasangan Muhammad Ulinuha/Ricky Karanda Suwardi.

Jawa Barat sebenarnya sempat meraih kemenangan, yaitu melalui kerja kerasa Andre Martin yang menaklukan Shesar Hiren dengan skor 21 – 10 21 – 17. Namun sepertinya tim bulu tangkis putra Jawa Tengah seperti tak terbendung dengan mengunci kemenangan melalui pasangan pelatnas Mohammad Ahsan / Tantowi Ahmat yang mengalahkan Andhika Anhar / Berry Agriawan 22 – 20 14-21 21-18.

Semoga melalui event PON XVIII ini, kondisi olahraga nasional, terutama bulu tangkis yang menjadi olahraga favorit di negeri ini dapat bangkit dan kembali menorehkan prestasi di panggung nasional dan Internasional.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami