Biodata Sam Bacile, Pembuat Film Innocence of Muslims

Nasional / 14 September 2012

Kalangan Sendiri

Biodata Sam Bacile, Pembuat Film Innocence of Muslims

Lois Official Writer
4911

Film amatir yang berjudul Innocence of Muslims ini memicu kemarahan umat Islam. Film ini mendorong massa di Libya dan Mesir menyerbu gedung-gedung Amerika. Yang paling parah, warga murka dan menyerang konsulat AS di Benghazi hingga menewaskan Duta Besar AS untuk Libya bernama J. Christopher Stevens dan tiga staf kedubes AS. Hal itu membuat Amerika langsung memberangkatkan kapal perang ke perairan Libya. Keadilan harus ditegakkan, demikian ungkap Obama selaku presiden AS.

Film yang menggerakkan massa ini diduga dibuat oleh seseorang yang bernama Sam Bacile, seorang warga California AS yang juga mengaku keturunan Israel. Sejumlah media di AS mengungkapkan bahwa Sam Bacile bukanlah nama sebenarnya dan ia pun bukan seorang keturunan Israel. Tidak diketahui siapa nama aslinya. Namun, menurut inilah.com, dia diketahui sebagai seorang keturunan Arab penganut Kristen.

Bagaimana mengenai umurnya? Kepada AP Bacile mengaku berusia 56 tahun. Kepada Wall Street Journal ia mengaku berusia 52 tahun. Namun, di akun YouTube, dia mengaku berusia 75 tahun.

Sam Bacile juga pernah berjanji akan membuat film kerohanian lainnya, seperti dirilis oleh dnaindia.com. Bacile sebenarnya bukanlah seorang pembuat film, dilaporkan dia bekerja di bidang jual beli rumah. Meskipun mengaku tinggal di California, tidak ada catatan mengenai alamat tempat tinggalnya sama sekali.

Steve Klein memberitahu Majalah Atlantic bahwa Bacile bukanlah orang Israel ataupun Yahudi. Klein mengatakan hal itu sebab Bacile mengontaknya untuk film tersebut. Film yang mengeluarkan biaya sekitar Rp 40 milyar tersebut, menurut Bacile, didanai oleh 100 orang Yahudi. “Film ini merupakan film politik, bukan film agama,” katanya.

Masyarakat harus bisa berpikir lebih kritis dalam menyikapi hal ini dan jangan termakan emosi. Agama merupakan salah satu jalan yang dipikirkan manusia untuk mengenal Penciptanya. Jangan sampai dengan nama agama, kita membunuh sesama kita. Dan hendaklah kita mulai berpikir sebelum melakukan sesuatu. Jika memang membuat film dapat menyinggung banyak orang, apalagi terjadi pembunuhan, alangkah lebih baiknya jika film tersebut tidak ada.

 

Baca Juga :

Inggris Berhasil Lelang Alkitab Elvis Presley Rp 900 Juta

Resep Ikan Kakap, Makanan Kesukaan Cristiano Ronaldo

Sejumlah Artis Akan Meriahkan Pembukaan PON 2012

Chord Lagu : Matt Crocker (Hillsong) - I Surrender

Sumber : dnaindia-inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami