Kaum Muda Tak Anggap Penting Lagi Agama

Internasional / 13 September 2012

Kalangan Sendiri

Kaum Muda Tak Anggap Penting Lagi Agama

Budhi Marpaung Official Writer
3305

Memiliki keyakinan agama tidak dipandang sebagai prioritas banyak orang muda, demikian hasil survei terbaru BBC Religion and Ethics.

BBC Religion and Ethics meminta 600 orang berusia 16 sampai 24 tahun di Inggris mengurutkan dari satu sampai delapan, isu-isu yang paling penting bagi mereka.

Hasilnya, 59% responden menempatkan merawat keluarga di urutan pertama mereka. Setelah itu, 12% jumlah orang yang disurvei mengatakan moralitas sebagai prioritas pertama di dalam hidup mereka.

Hal ini kemudian diikuti oleh 8% yang memilih kesetiaaan kepada pasangan sebagai yang paling mereka anggap sebagai isu paling penting. Lima persen menempatkan kepedulian terhadap lingkungan itu yang paling terpenting, sementara 4% memilih membayar pajaknya.

Hanya empat persen responden yang menempatkan agama sebagai isu paling terutama di dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Angka-angka diatas rencananya dirilis secara umum pada Senin mendatang. Diperkirakan, hasil BBC Religion and Ethics tersebut akan menunjukkan penurunan fokus terhadap agama di kalangan anak muda.

Gereja-gereja yang ada di Indonesia perlu menyadari apa yang ditemukan oleh BBC Religion and Ethics diatas. Meski yang mereka teliti adalah orang-orang di wilayah Eropa, tetapi paling tidak ini menyadarkan para gereja agar mau menjangkau anak-anak muda dengan cara menjawab kebutuhan mereka. Jika ini tidak dilakukan maka bersiaplah akan datangnya keadaan seperti apa yang dialami di Inggris sekarang-sekarang ini.  

Baca juga :

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Solusi Tepat Mengatasi Kecanduan Gula

Gravity, Album yang Hebat Dari Lecrae

Firman Tuhan Berkuasa Menyembuhkan

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami