Jokowi dan Foke Jamin Keamanan Pilkada Putaran Dua

Nasional / 10 September 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi dan Foke Jamin Keamanan Pilkada Putaran Dua

daniel.tanamal Official Writer
2329

Pertarungan strategi, wacana dan program diantara dua kandidat yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 terus bergulir. Namun disela-sela memanasnya persaingan diantara Joko Widodo (Jokowi) dan Fauzi Bowo (Foke) mereka menegaskan akan menjaga persatuan dan keamanan di Jakarta.

Hal itu diutarakan keduanya saat menghadiri pertemuan dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) DKI Jakarta di Mapolda Metro, Senin (10/9). Kedua pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama itu pun saling bertemu dan menyapa satu sama lain. Jokowi dan Foke pun sempat bersalaman dengan diabadikan oleh para juru foto.

Dalam kesempatan itu, Foke mengatakan bahwa walaupun adanya perbedaan pendapat dan perbedaan opini dalam diskusi, dirinya akan menjaga kesatuan dan persatuan. "Saya ingin mengajak mari kita dukung upaya ini. Siapapun yang menang, siapa yang kalah saya kira ini akan menjadi pilihan rakyat yang kita hormati. Kami mendukung apapun upaya untuk menjaga keamanan ketentraman dan ketenangan di Ibu Kota," tegasnya.

Demikian pula dengan Jokowi yang pagi itu tidak memakai seragam kotak-kotak dan mengenakan batik. Joko menyampaikan bahwa jangan sampai perbedaan calon gubernur memperhambat kerukunan warga DKI. "Kami hanya ingin imbau bahwa kepentingan warga DKI tetap lah nomor satu, kita juga komit jaga Pilkada DKI yang jujur bersih aman dan damai," ungkapnya.

Apapun program dan visi-misi dari masing-masing kandidat, akan terberangus begitu saja jika pada putaran kedua nanti, kedua belah pihak yang menjadi pendukung bertindak diluar kewajaran dan kepatutan. Kepemimpinan bukan hanya diukur ketika mereka terpilih dan dipercaya untuk menjabat satu posisi tertentu, namun sikap dan perilaku yang diperlihatkannya ketika dalam posisi yang berlawanan.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami