Ini Dia Besaran Gaji Pendeta di Gereja Besar

Ini Dia Besaran Gaji Pendeta di Gereja Besar

Lois Official Writer
67152

Gaji pendeta dari gereja besar selama dua tahun ini meningkat, menurut sebuah laporan terbaru. Menurut Leadership Network (LN), gaji pendeta meningkat sekitar 2 persen setiap tahunnya dalam dua tahun terakhir ini, terutama pendeta-pendeta yang menggembalai gereja-gereja yang bertumbuh.

Penelitian ini termasuk proyek yang paling besar, apalagi mereka telah mempelajarinya sejak tahun 2001. “Kamilah yang pertama kali melakukannya,” ujar Warren Bird, direktur Research and Intellectual Capital Development di LN kepada christianpost.

Pada 2010 silam, rata-rata gaji yang diterima para pendeta di gereja besar sekitar US$147.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar setahun tanpa menyatakan nama-nama pendeta yang berpenghasilan sebesar itu, mengingat data ini dikeluarkan untuk umum.

Ada juga media yang menginginkan berapa gaji terbesar yang diterima seorang pendeta dan bukan hanya rata-rata saja. Namun, meskipun LN tidak mengeluarkan data tersebut, namun LN mengungkapkan bahwa ada beberapa gaji pendeta yang besarnya melebihi gaji rata-rata di gereja-gereja yang besar.

Tahun 2012 dilaporkan ada 209 gereja besar yang diteliti, semuanya gereja yang setidaknya dihadiri oleh 2.000 jemaat. Gaji untuk pendeta senior beraneka ragam mulai dari US$80.00 sampai US$ 260.000, meskipun sebagian besar pendeta gereja besar berada di kisaran US$100.000 sampai US$ 200.000

Namun, gaji pendeta ini juga dipengaruhi oleh geografi. Pendeta di daerah Selatan mempunyai gaji tertinggi, diikuti oleh gaji pendeta yang berada di daerah Barat dan kemudian Tenggara. Gaji terendah pendeta berada di bagian Barat Pusat. Ada pendeta yang menerima US$515 lebih per tahun.

Sekalipun gaji pendeta ada yang besarannya mungkin lebih besar daripada gaji pekerjaan sekuler, namun yang terpenting adalah hati. Gaji yang tinggi tentunya sesuai dengan jumlah pemberian jemaat dan setidaknya gaji membuat pendeta tidak memikirkan bagaimana cara dia hidup sehingga bisa fokus pada pelayanan. Dengan sudut pandang yang seperti ini, selalu ada sisi positif yang bisa kita temukan.

 

Baca Juga :

Chord Lagu : Toby Mac - Me Without YOU

Porsi Hobi VS Porsi Pelayanan

Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Daripada Toilet

Kekalahan Iblis dalam Peperangan

Forum : Antara Suka - Sayang - Cinta

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami