Bocah ini Sumbang 1.000 dollar AS untuk Penderita Leukimia

Nasional / 7 September 2012

Kalangan Sendiri

Bocah ini Sumbang 1.000 dollar AS untuk Penderita Leukimia

daniel.tanamal Official Writer
2520

Terkadang tingkah dan tindakan seorang bocah dapat diluar perkiraan pikiran orang dewasa. Tidak jarang setiap bocah melakukan tindakan yang begitu menginspirasi. Hal inilah yang dilakukan Wyatt Erber, seorang bocah berusia 8 tahun yang menyumbangkan sejumlah uang kepada penderita leukemia.

Bocah asal Illinois itu sebelumnya memenangi hadiah dari sebuah sayembara First Clover Bank sebesar 1.000 dollar AS atau Rp 9,4 juta. Namun pada saat itu juga dirinya berpikiran untuk menyumbangkannya kepada Cara, tetangganya yang berusia 2 tahun dan terserang leukimia. Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi keluarga Cara.

”Ketika itu, Erber bertanya, apakah dengan uang 1.000 dollar AS saya dapat membiayai kemoterapi Cara. Ketika itu, saya benar-benar terharu hingga terjatuh. Dia hendak menyerahkan hadiahnya... sulit dipercaya,” ungkap ibunda Cara, Trisha Kielty.

Erber menjelaskan bahwa sebelum mendapat hadiah itu, dirinya memang telah berencana untuk menyumbangkannya. Ketika hal itu terwujud, Erber pun tak berpikir panjang lagi dan segera menghubungi keluarga Cara. “Saya mau memberikannya untuk Cara. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan uang itu.”

Tergerak atas hal ini, pihak First Clover Bank melalui jurubicaranya Rachel Case, segera menghubungi Edwardsville Neighbors in Need, yang menawarkan bantuan darurat medis, dan menceritakan tentang perbuatan Erber. Grup itupun tergerak dan setuju untuk mendonasikan US$1.000 lagi. “Ini adalah hal terbaik yang pernah dilakukannya sepanjang musim panas. Saya merinding waktu mendengarnya. Saya tidak tahu ada anak berusia 8 tahun yang melakukan ini,” kata Case.

Banyak sisi didalam tindakan anak-anak yang dapat kita ikuti dan lakukan dengan tindakan nyata. Kemurahan Wyatt Erber terhadap tetangganya yang terkena leukemia merupakan berkat tak terduga bagi pihak keluarga. Bahkan kemurahan Erber pun dapat menggerakan pihak lain untuk menunjukan kemurahannya. Satu kemurahan hati yang kita tunjukan bagi sesama mempunyai dampak yang besar bagi pribadi orang lain.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami