Inggris Berpeluang Besar Juara Piala Dunia 2014

Nasional / 6 September 2012

Kalangan Sendiri

Inggris Berpeluang Besar Juara Piala Dunia 2014

daniel.tanamal Official Writer
2866

Mimpi timnas Inggris untuk kembali mengangkat trofi tertinggi sepakbola sejagat Piala Dunia hingga saat ini belum juga terwujud. Namun Pelatih Roy Hodgson terus memacu semangat The Three Lions dengan prediksinya bahwa Inggris berpeluang besar untuk menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Hodgson optimis Inggris punya kans sebagai tim Eropa pertama yang akan jadi juara dunia di Benua Amerika. "Bermain di benua sendiri pasti memberikan keuntungan besar. Namun, jika menyaksikan dua kemenangan terakhir Spanyol, banyak orang sepakat, kualitas Spanyol tidak jauh berbeda dengan Brasil. Orang berhak berpendapat. Namun, saya tidak tertarik. Saya pikir, tak banyak yang memprediksi sebelumnya kami punya banyak peluang memenangi Piala Dunia (dengan kondisi Inggris menjuarainya)," ungkap Hodgson.  

Berbeda dengan Hodgson, veteran sepakbola Inggris Sir Bobby Charlton justru menilai bahwa Inggris sangat berat untuk dapat menjuarai Piala Dunia. Faktor kekurangan pemian berkualitas, menjadi salah satu faktornya. "Inggris tak punya banyak pemain berkualitas top, jadi akan sangat sulit meraih trofi dengan kondisi seperti itu, Sejak terbentuknya Uni Eropa dan berdatangannya pemain-pemain asing, Inggris kekurangan pemain timnas berkualitas, di mana pelatih dapat memilih. Semuanya jadi sulit," ujar Charlton dikutip
BBC.

Untuk lolos ke Brasil sendiri, The Union Jack harus melakoni serangkaian pertandingan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2014 bersama Montenegro, Ukraina, Polandia, Moldova, dan San Marino. Inggris tentu berpeluang besar untuk lolos dari grup ini. Namun jalan terjal menuju tahta juara Piala Dunia 2014 tentu sangatlah sulit.



 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami