Jokowi Digugat Rp 343 Miliar Oleh Pembela Warga Solo

Nasional / 5 September 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Digugat Rp 343 Miliar Oleh Pembela Warga Solo

Lois Official Writer
2838

Lagi-lagi, kabar tak sedap menimpa Joko Widodo. Kali ini, calon gubernur ini mendapat gugatan dari Tim Pembela Masyarakat Surakarta (TPMS). TPMS menggugat Jokowi ke Pengadilan Negeri (PN) Surakarta dengan alasan ingkar janji terhadap warga Solo lantaran ikut bertarung di pemilihan gubernur DKI Jakarta. Karena itu, TPMS menuntut Jokowi bayar ganti rugi total Rp 343 miliar.

Secara terinci, Jokowi dituntut ganti rugi material Rp 143.940.000 dan non material Rp 200 juta. “Kerugian immaterial kami ajukan untuk menebus rasa kecewa dan pengingkaran kepercayaan masyarakat,” kata Sri.

Dalam gugatannya, kuasa hukum TPMS, Srihadi Fahrudin dan Sri Widodo menjelaskan bahwa gugatan ini dilayangkan karena Jokowi sebagai walikota Solo telah mengingkari sumpah jabatan dan amanah yang diberikan warga kepadanya. “Ketika terpilih sebagai Wali Kota periode 2010-2015, Jokowi berjanji akan melaksanakan dan menyelesaikan tugas hingga berakhirnya masa jabatan nanti,” katanya, Selasa (4/9).

Gugatan itu mengherankan Wakil Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. “Kalau ada yang menuntut itu dasar hukumnya apa? Pak Jokowi kan hanya melaksanakan undang-undang,” katanya. Jokowi pun angkat bicara. “Biasa kalau ada yang melaporkan, ada yang menggugat. Sudah apal (hafal),” katanya. “Banyak sekali yang menggugat saya. Enggak cuma sekali ini. Soal relokasilah, pendidikanlah, jembatan, banyak banget. Sampai nggak ngerti, sudah berapa kali. Saya sudah apal, apal, apal,” katanya lagi. Selain itu, Jokowi juga meyakini dirinya tak bersalah dalam hal ini. “Menggugat itu kalau saya menyalahi undang-undang. Tapi kan undang-undang tidak melarang saya maju ke pemilihan Gubernur DKI Jakarta,” katanya seperti pernyataan wakilnya di Surakarta.

Meskipun mendapatkan banyak gugatan, Jokowi tetap pantang menyerah dalam mencalonkan dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Sikap pantang menyerah seperti ini, harus kita punyai juga di dalam diri. Hidup bisa jadi membawa kita kepada masalah-masalah yang tak berkesudahan, tapi teruslah bangkit dan berjuang.

 

Baca Juga :

Chord Lagu : Toby Mac - Me Without YOU

Porsi Hobi VS Porsi Pelayanan

Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Daripada Toilet

Kekalahan Iblis dalam Peperangan

Forum : Antara Suka - Sayang - Cinta

Sumber : tribunnews by loishoriyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami