Indonesia Rebut Medali Pertama di Paralimpiade London 2012

Nasional / 4 September 2012

Kalangan Sendiri

Indonesia Rebut Medali Pertama di Paralimpiade London 2012

daniel.tanamal Official Writer
3068

Sejarah baru ditorehkan atlet tenis meja Dian David Michael Jacobs yang merebut medali perunggu pada laga internasional Paralimpiade London 2012. Raihan ini merupakan yang kali pertama bagi kontingen Indonesia merebut medali di ajang Olimpiade Difabel (khusus penyandang cacat) ini.

David sendiri berhasil merebut perunggu usai dibabak perebutan tempat ketiga berhasil mengandaskan Jose Manuel Ruis Reyes asal Spanyol dengan skor 3-1 (11-9, 7-11, 11-5, 11-6). Sebelumnya David tersingkir pada semifinal dari wakil China, Yan Ge, yang pada final harus puas merebut perak, karena emas direbut oleh kontingen Polandia.

Atas hasil ini Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun mengucapkan rasa syukurnya dan optimis di masa depan akan ada prestasi yang akan terulang kembali. "Terima kasih kepada Tuhan yang mengizinkan David mendapat medali dan ini adalah medali pertama Indonesia dalam Paralimpiade," ucapnya.

Secara khusus Senny juga memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat terhadap para atlet Paralimpiade. "Kami semakin percaya bahwa dapat berprestasi di tingkat dunia, meski dengan persiapan pas-pasan. Medali ini kami persembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan langsung maupun melalui doa."

David sendiri bermain dalam cabang tenis meja kategori 10, atau kategori dengan tingkat kecacatan paling rendah. Sebelum berlaga di London, David sempat berlatih di China selama tiga minggu bersama tim tenis meja PON DKI Jakarta. Bukan kali ini saja David menorehkan prestasi. Sebelumnya pada laga ASEAN Paragames VI di Solo tahun lalu, David sukses besar dengan meraih tujuh medali emas dan menjadi atlet difabel terbanyak meraih medali di ajang tersebut.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami