Parpol Kristiani Bersatu Dukung PDS di Pemilu 2014

Nasional / 4 September 2012

Kalangan Sendiri

Parpol Kristiani Bersatu Dukung PDS di Pemilu 2014

daniel.tanamal Official Writer
3740

Partai Politik berbasis Kristiani (Kristen dan Katolik) di Indonesia menyatakan bersatu dalam aspirasinya untuk mendukung Partai Damai Sejahtera (PDS) dalam pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Hal ini dinyatakan dalam temu konsultasi pimpinan Parpol Kristiani Nasional yang diadakan Himpunan Warga Gereja di Indonesia (Hagai).

“Ya saya kira positif, karena selalu yang kita inginkan adalah umat Kristen bersatu, dimulai dengan parpol-parpol Kristen bersatu, bukan dalam rangka apa, tapi lebih kita ingin berkontribusi lebih bagi bangsa ini. Karena kita kan juga bagian dari pembangunan. Dan inilah tanggung jawab itu. Ini harus dilihar dari sisi kerinduan kita untuk melakukan sesuatu, kita bergandengan tangan, karena jika tidak, kita tidak ada apa-apanya,” ungkap Ketua Umum PDS Denny Tewu di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Salemba Raya Jakarta, Jumat (31/8).

Denny Tewu juga optimis bahwa pada pemilu 2012 mendatang akan ada suara yang signifikan bagi PDS. “Ini akan menjadi snowball, karena kuncinya nanti pada pemilu 2014, kita kan punya suara yang cukup signifikan. Kita berharapnya diatas 5 persen. Saya sangat yakin, karena dengan penggunaa e-ktp sekarang, ini juga akan sangat membantu kita, mengetahui kebenaran dari data itu sendiri,” ungkapnya.

Dalam temu konsultasi itu dihadari oleh pimpinan dan perwakilan Parpol berbasis Kristiani, diantaranya adalah Ketua Partai Demokrasi Kasih Bangsa (PDKB) Seto Haryanto, Pimpinan Partai Kristen Demokrat (PKD) Sonny Wuisan, Hendrik Pattinama dari Parkindo dan juga penggagas pertemuan ini Ketua Umum Hagai Shephard Supit.

“Saya berharap pemilu 2014 ini menjadi momentum kita bersatu dengan yang lain, dan dengan bantuan juga media kristiani, apa yang telah kita mimpikan ini menjadi nyata, dan menjadi sebuah transformasi bagi bangsa ini,” tutup Denny.

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami