Calon First Lady, Jadi Penentu Pilihan Rakyat Amerika

Nasional / 3 September 2012

Kalangan Sendiri

Calon First Lady, Jadi Penentu Pilihan Rakyat Amerika

Puji Astuti Official Writer
2415

Sebuah kutipan yang berkata, “dibalik kesuksesan seorang pria ada wanita yang hebat yang mendukungnya” ternyata terbukti benar, hal ini terlihat jelas dalam bursa calon presiden Amerika Serikat. Menurut pengajar dan pengamat politik di Amerika pernyataan dari istri-istri calon presiden sedikit banyak mempengaruhi pilihan rakyat negeri Paman Sam tersebut.

"Pendamping presiden dan calon presiden punya peran dalam menyempurnakan sosok suami masing-masing di mata publik," demikian ungkap Catherine Allgor, pengajar ilmu politik di University of California di Kota Riverside yang dikutip JPNN.com, Senin (3/9).

"Rakyat Amerika yakin bahwa perempuan-perempuan ini akan mengatakan hal yang jujur soal suami mereka," demikian tambah Allgor.

Ann Lois Davies atau Ann Romney menjadi pendamping dari Mitt Romney sejak menerima pinangan pria yang berprofesi sebagai seorang pengusaha tersebut sejak tahun 1969. Sejak menikah, Ann yang kini berusia 63 tahun mengabdikan dirinya untuk mengurus suami dan kelima anaknya. Karena ia lahir dari keluarga kaya yang berkecukupan, Ann yang kini menjadi calon [kamus]first lady[/kamus] Amerika tersebut tidak pernah terjun ke duia kerja.

Sebalinya, Michelle LaVoughn Robinson Obama atau yang dikenal sebagai Michelle Obama yang lahir dari keluarga kebanyakan membuatnya mau tidak mau harus berjuang dalam kerasnya persaingan dunia kerja. Lulus dari Harvard Law School dan berprofesi sebagai seorang pengacara mempertemukannya dengan pasangan hidupnya, Barack Obama saat sama-sama bekerja di sebuah firma hukum. Setelah menjadi first lady, Michelle memfokuskan kehidupannya untuk membantu kinerja suaminya sambil mengasuh anak-anaknya.

Kedua wanita yang latar belakang kehidupannya jauh berbeda tersebut kini sama-sama berjuang untuk mendukung sang suami untuk menjadi orang nomor satu di Amerika. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun yang pasti peran mereka sangat penting bagi kesuksesan suami mereka.

Baca Juga :

Beradaptasi dengan Karakter Pasangan Anda, Jadilah Pasangan Harmonis

Chord Lagu : Toby Mac - Me Without YOU

Porsi Hobi VS Porsi Pelayanan

Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Daripada Toilet

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami