Piala AFF 2012 : Elie Aiboy, Panutan Timnas Indonesia

Nasional / 30 August 2012

Kalangan Sendiri

Piala AFF 2012 : Elie Aiboy, Panutan Timnas Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
2875

Usia memang sudah tak muda lagi, namun hal itu tidak membuat kapasitasnya sebagai seorang pemain dengan daya serang tinggi plus kecepatan berlari menjadi menurun. Bahkan dirinya kembali dipanggil untuk kembali memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2012 yang akan berlangsung akhir November mendatang.

Dialah Elie Aiboy, putera Papua yang kini bermain di Semen Padang tersebut memenuhi panggilan pelatih, Nil Maizar. bukan sekedar panggilan, kehadiran pemain berusia 33 tahun diharapkan menjadi pemimpin bagi para juniornya di skuad Garuda Merah Putih.

"Menengok jejak catatan yang dimiliki, pengalaman Elie akan sangat bermanfaat. Harapannya, agar dapat diikuti para pemain muda. Selain bertujuan dijadikan panutan pemain muda, kemampuan olah bola juga masih bagus," ungkap Nil Maizar.

Kemampuan berikut pengalaman pemain yang pernah membela klub Malaysia, Selangor FC ini begitu dibutuhkan untuk kemajuan timnas. "Usianya memang tidak muda lagi, namun kerap menjadi motor serangan. Meski ada kekhawatiran tidak akan bermain selama 90 menit, namun kami benar-benar membutuhkan pengalamannya. Elie juga tidak pelit untuk menjadi ilmunya dan diharapkan mampu menjaga kekompakan tim," kata Nil.

Elie dikenal sebagai gelandang serba bisa yang dominan bermain di sayap. Kecepatannya diatas rata-rata. Penempatan posisi berikut dengan umpan jitu menjadi salah satu keunggulannya. Hal ini tentu akan sangat banyak membantu timnas Indonesia yang hingga kini jauh dari roh permainan yang sebenarnya.

 

 

Baca Juga :

Karena Foto Bugil, Pangeran Harry Putus

Recharge Your Soul : Harapan itu Datang Saat Maut Mengintai

7 Makanan Sehat Peluruh Lemak

Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Sederhana

Tips Keluar dari Kebosanan dan Kejenuhan

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami