Juara di PON Riau, Bisa Lolos di SEA Games 2013

Nasional / 29 August 2012

Kalangan Sendiri

Juara di PON Riau, Bisa Lolos di SEA Games 2013

Lois Official Writer
2306

Sebentar lagi PON XVIII akan digelar di Riau pada 9 September mendatang. Hal ini dipandang sebagai pertolongan untuk SEA Games 2013 mendatang. Menurut Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman di Jakarta, Senin (27/8) lalu, mereka yang keluar sebagai juara dan peringkat tiga besar di PON akan dipanggil untuk melanjutkan pembinaan terpusat di bawah Satlak Prima.

“Tentunya kami tertolong dengan adanya PON dalam melakukan seleksi untuk SEA Games 2013 nanti. Pada PON sendiri, saya berharap terciptanya pemecahan rekor nasional untuk peningkatan mutu prestasi atlet nasional. Hal ini dapat membantu KONI pusat dan program Satlak Prima agar dapat segera memonitoring dan evaluasi untuk Pelatnas jangka pendek SEA Games,” katanya.

Di dalam SEA Games nanti akan diisi oleh 150% atau sekitar 1.200 atlet nasional. Hal ini berbeda dengan SEA Games 2011 yang lalu dimana dimulai dari 200 persen. Alasannya, agar proses persiapan para atlet menjadi lebih efisien dan efektif. Selain itu, mengenai SK pun akan diambil berdasarkan data PON yang sudah akurat sehingga tidak ada keterlambatan anggaran dan peralatan.

PON Riau XVIII masih tersangkut masalah korupsi saat pembangunan dilakukan. Hal yang sama juga terjadi pada SEA Games 2011 di Palembang. Selain itu, tentu atlet PON harus berjuang keras agar bisa kembali bertanding di SEA Games 2013 yang rencananya akan berlangsung di bulan Oktober.

 

Baca Juga :

Kisah Nyata Edwin Yahya : Rapuhnya Hati si Penantang Maut

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Menjauh Dari Pasangan Sementara Waktu

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Sumber : antaranews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami