PGI Tetap Netral dalam Pilkada DKI Jakarta 2012

PGI Tetap Netral dalam Pilkada DKI Jakarta 2012

daniel.tanamal Official Writer
2228

Terkait perlombaan dukung-mendukung terhadap para peserta Pilkada DKI Jakarta 2012, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Dr. Andreas Yewangoe menegaskan bahwa netralitas tetap dijaga dan tidak akan menyerukan umatnya untuk mendukung salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta.

Menurut Andreas, PGI membebaskan setiap jemaatnya untuk memilih tanpa harus melakukan dukungan politik. “PGI tidak pernah mendukung sama sekali para cagub, biarlah para jemaat memilih tanpa harus melakukan dukungan politik, apalagi PGI bukan lembaga politik," ujarnya dirilis Jaringnews, Rabu (22/8).

Dirinya juga menegaskan bahwa PGI adalah lembaga keumatan yang bertujuan pelayanan terhadap jemaat dan bukan untuk kendaraan politik. “Bila ada gereja yang mendukung salah satu kandidat silakan, tapi PGI akan tetap netral tidak akan mendukung salah satu kandidat, dan PGI adalah lembaga keumatan yang bertujuan melayani jemaat, bukan dukung mendukung partai politik,” ungkapnya.

Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran kedua sendiri akan digelar pada 20 September mendatang. Meskipun situasi hingga kini agak memanas karena wacana dan isu SARA namun masyarakat Jakarta terbukti tidak terpancing dan menjaga situasi tetap kondusif. Hanya pribadi yang punya program pro rakyat saja yang pastinya akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat, karena penduduk Jakarta kini telah cerdas dan bijak untuk tahu memilih siapa pemimpin yang berintegritas untuk memimpin Ibukota.

 

 

 

Sumber : Jaringnews
Halaman :
1

Ikuti Kami