Ribuan Pengendara Motor Ngamuk di Pelabuhan Bakauheni

Nasional / 25 August 2012

Kalangan Sendiri

Ribuan Pengendara Motor Ngamuk di Pelabuhan Bakauheni

Budhi Marpaung Official Writer
2766

Ribuan pengendara motor yang hendak menyeberang ke Jakarta dan sekitarnya mengamuk di Dermaga II, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu malam ini (25/8).

Seperti dikutip dari VIVAnews, para pemudik tersebut menjadi marah karena sejak pukul 17.00 sore hingga sekitar pukul 20.00 WIB, mereka tetap tidak dapat diperbolehkan masuk ke kapal.

“Saya tidak tahu pasti kenapa kami belum juga diberangkatkan, padahal sudah mengantre sejak jam lima sore, tiket juga sudah diambil petugas,” ujar Mafudin salah satu pemudik yang hendak ke Jakarta dengan nada kesal kepada wartawan VIVAnews yang meliput disana.

Semakin mengesalkan para pemudik pengendara motor karena mereka melihat petugas malah lebih mengutamakan pemudik dengan mobil pribadi sehingga mereka selalu tidak kebagian kapal.

Walau sedang naik pitam, para pengendara motor tersebut tidak ada yang melakukan tindakan vandalisme. Mereka mengungkapkan emosinya dengan cara beradu mulut dengan petugas, membunyikan klakson dan menggeber-geber motor saja.

Saat berita ini diturunkan, pemudik sepeda motor sudah diperbolehkan petugas menerobos masuk setelah ada kapal yang bersandar.

Menanggapi peristiwa di Dermaga II, Heru Purwanto, Manager Operasional PT ASDP Indonesia Fery (Persero) cabang Bakauheni mengatakan kepada wartawan bahwa tidak benar kalau ada pemudik sepeda motor yang tertahan penyeberangan hingga tiga jam.

Ia pun juga tidak setuju dengan tudingan pemudik motor yang menilai petugas lebih mendahulukan kendaraan pribadi. “Pemudik motor selalu kami utamakan, harusnya mereka lebih sabar,” pungkasnya.

Baca juga :

Mengapa Mujizat Belum Terjadi ?

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Menjauh Dari Pasangan Sementara Waktu

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami