Tiket Kereta Jurusan Jakarta Ludes Terjual Hingga H+7

Nasional / 21 August 2012

Kalangan Sendiri

Tiket Kereta Jurusan Jakarta Ludes Terjual Hingga H+7

Puji Astuti Official Writer
2555

Walaupun ada sebagian orang yang baru berangkat menuju kampung halamannya pada H+3 setelah lebarang, namun arus balik menuju Jakarta pun sudah mulai terlihat. Bahkan tiket kereta api jurusan Jakarta dari Surabaya baik kelas bisnis maupun ekonomi telah terjual habis hingga tujuh hari setelah lebaran atau H+7.

"Khusus untuk kelas eksekutif, dari 400 kursi yang disediakan masih tersisa 30 persen. Sisa tiket ini berlaku di semua KA kelas eksekutif seperti KA Argo Bromo Anggrek, KA Bima, dan KA Sembrani," demikian pernyataan Kepala Humas PT KA Indonesia Daerah Operasional VIII Surabaya, Sri Winarto yang dikutip AntaraNews.com, Selasa (21/8).

Pihak PT KA Indonesia pada lebaran tahun ini telah memberlakukan tidak adanya tiket berdiri, hal itu dilakukan dengan tujuan agar para pengguna kereta api dapat menikmati perjalanannya dengan aman dan nyaman. Karena tiket sudah dapat dipesan pada H-90 bahkan dapat dilakukan secara online, maka banyak penumpang yang ingin membeli tiket sebelum berangkat banyak yang kecewa karena tiket telah habis.

"Ternyata tidak ada sama sekali. Kebijakan ini bagus dan saya sangat mendukung, tapi kalau boleh usul, disiapkanlah beberapa tiket untuk penumpang dadakan, atau mungkin baru membutuhkan hari itu juga," demikian ungkap Aedin, salah seorang penumpang yang kehabisan tiket jurusan Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Kereta api adalah salah satu alat trasportasi yang disukai masyarakat karena selain di anggap relatif lebih aman juga harganya pun cukup terjangkau. Perbaikan pelayanan yang dilakukan oleh pihak PT KA Indonesia patut dihargai dan didukung, karena citra kereta api saat liburan hari raya seperti lebaran ini selalu sesak berjubel, dengan peraturan baru ini berubah menjadi lebih nyaman. Namun tentu saja untuk momen lebaran seperti saat ini perlu penambahan gerbong sehingga bisa menampung pemudik yang membludak.

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hope of The World

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami