Fauzi Bowo Bagi-Bagi Uang di Pantai Ancol

Nasional / 20 August 2012

Kalangan Sendiri

Fauzi Bowo Bagi-Bagi Uang di Pantai Ancol

Budhi Marpaung Official Writer
2742

Sejumlah pengunjung Pantai Ancol, Jakarta Utara, khususnya yang masih anak-anak hari ini baru saja menerima uang dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Seperti dikutip dari tribunnews online, Senin (20/8), selepas makan bakso bersama warga di kawasan tersebut, Foke – demikian Fauzi Bowo biasa disapa – mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan Rp 50 ribu dari saku celananya dan memberikannya kepada warga yang ada di dekatnya saat itu.

"Buat yang (anak) kecil aja," ujar Foke.

Sebelum melaksanakan aksi bagi-bagi uang, sang Gubernur Ibukota terlebih dahulu membuka acara aksi bersih pantai yang dilakukan di Beach Pool, Ancol.

Kegiatan yang dihadiri oleh manajemen Ancol ini begitu menarik minat para warga ikut serta. Bagaimana tidak, manajemen Ancol menjanjikan hadiah uang tunai dan sepeda bagi mereka yang berhasil memenuhi persyaratan yang mereka berikan.

Hadiah uang tunai sebesar Rp 100 ribu langsung menjadi milik pengunjung apabila berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 5 kilogram. Jika berhasil mengumpulkan sampah 20 kilogram, warga berhak mendapatkan undian sepeda.

Manajemen Ancol bahkan akan memberikan uang tunai Rp 500.000,- kepada tiga orang yang berhasil mengangkut sampah paling berat dibandingkan orang-orang yang lainnya.

Tidak ada yang salah dengan berbuat baik kepada orang lain. Hanya saja, kebaikan yang kita tunjukkan ini alangkah lebih baik datang dari hati, bukan dari maksud-maksud tertentu. Memang tidak ada yang bisa memastikan niat hati dalam seseorang, tetapi itu akan teruji waktu manakala orang yang ditolong melakukan hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.   

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hope of The World

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami