Mudik, Ke Rumah Orang tua Atau Mertua ?

Marriage / 18 August 2012

Kalangan Sendiri

Mudik, Ke Rumah Orang tua Atau Mertua ?

Budhi Marpaung Official Writer
7250

Dalam kehidupan suami istri, seringkali hal-hal kecil menjadi masalah besar. Bila mau ditelusuri, ini terjadi semata-mata karena sang pria maupun sang wanita tidak mau untuk seiya sekata. Sebagai contoh sederhana adalah ketika memilih tempat tujuan untuk mudik.

Berapa banyak dari Anda, suami atau istri yang merasa bahwa kampung halamannya merupakan tempat utama yang harus dikunjungi atau didatangi oleh Anda dan pasangan serta mungkin anak-anak begitu hari libur panjang tiba atau diberikan izin cuti panjang oleh kantor? Pasti jumlah orang yang mengacungkan jari tangan sangat banyak.

Sejujurnya, itu sangat wajar karena faktor kekeluargaan yang cukup kental dalam budaya Indonesia membuat banyak orang yang merantau akhirnya memutuskan kembali ke tempat dulu dilahirkan dan dibesarkan. Lalu kalau begitu apa jalan keluarnya ? Mudah jawabannya, bersepakatlah dengan pasangan Anda.

Mengingat orang tua maupun mertua Anda sama-sama pihak yang penting maka yang utama perlu Anda lakukan bersama pasangan ialah merencanakan jadwal kunjungan.

Kemukanlah alasan logis secara baik-baik kepada pasangan Anda mengapa Anda harus pergi ke rumah orang tua Anda saat ini. Namun jika Anda mau berbaik hati, dengarkan terlebih dahulu alasan pasangan Anda mengapa harus pergi ke rumah orangtuanya.

Dari alasan-alasan yang Anda berdua kemukakan tersebut pasti akan ketemu manakah tempat yang memang harus dijadikan prioritas untuk dikunjungi (tujuan mudik).

Jika sudah didapat, Anda dan pasangan jangan lagi mempermasalahkannya. Terimalah dengan tulus hati keputusan yang Anda berdua ambil. Tersenyumlah begitu hasil sudah didapat, bahkan kalau perlu berdoalah bersama kepada Tuhan sebagai ucapan syukur Anda berdua telah berbicara dan mengambil keputusan bersama ini.

Semoga apa yang dibagikan disini dapat memberi manfaat kepada Anda, para pembaca artikel ini. Akhir tulisan, Jawaban.com mengucapkan selamat berlibur, Tuhan Yesus memberkati !

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hope of The World

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami