Peringati HUT RI, TNI di Lebanon Adakan Doa Bersama

Nasional / 17 August 2012

Kalangan Sendiri

Peringati HUT RI, TNI di Lebanon Adakan Doa Bersama

Lois Official Writer
2502

Hari kemerdekaan Indonesia pun diperingati untuk ke-67 kalinya dan tiap orang punya cara tersendiri untuk merayakannya, begitu pula Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon). Mereka melaksanakan berbagai acara mulai dari Selasa (14/8) yang lalu.

Selesai melakukan tarawih, karena bulan ini juga merupakan bulan puasa, mereka mengadakan lomba membuat nasi goreng yang bertempat di Kompi Alphard UN Posn 9-63, El Adaiseh, Lebanon Selatan. Peserta sebanyak 8 tim diharuskan menggunakan seragam yang sesuai dengan kreasi masing-masing. Sampai batas waktu yang ditentukan, mereka sudah harus menghidangkan hasil masakannya sebanyak dua porsi lengkap dengan lauk pauknya. Hasilnya dinilai dari segi rasa, variasi lauk pauk, cara penyajian, dan waktu memasak.

Selain lomba membuat nasi goreng, saat yang sama juga dipertandingkan final lomba futsal antara tim Aitor 3 dan Aitor 6. Dalam pertandingan ini, peserta diwajibkan menggunakan helm UN dan sepatu gurun serta kopel lengkap dengan tas magazen serta Peples air minum. Lomba ini dimenangkan oleh tim Aitor 3.

Sementara itu, acara puncak peringatan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2012 hari ini dengan kegiatan renungan malam dan doa bersama. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Observation Post Mata Kompi Dragon. Tanggal 18 Agustus barulah kegiatan Upacara bendera berlangsung. Selamat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67. Merdeka!

 

Baca Juga :

Memulihkan Potensi Diri

Tanah Surga, Katanya Kisah Nasionalisme di Perbatasan

Beli CD The Messenger dan Jadilah Berkat Bagi Anak Jalanan

Sumber : tribunnews by loishoriyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami