Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi di Malam Ini

Nasional / 16 August 2012

Kalangan Sendiri

Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi di Malam Ini

Budhi Marpaung Official Writer
2006

Diliburkannya para pegawai swasta mulai Kamis (16/8) ini akan memberi dampak besar kepada jumlah kendaraan yang melalui jalur tol Jakarta-Cikampek.

Sebagaimana diungkapkan Direktur Operasi PT Jasa Marga Hasanuddin sore tadi kepada wartawan, jalan tol Jakarta-Cikampek malam nanti diperkirakan dilewati lebih dari 100.000 unit mobil.

"Kemungkinan yang melewati jalan tol Jakarta-Cikampek pada Kamis ini bisa mencapai 110.000 unit kendaraan dan kebanyakan lewatnya malam hari," ujarnya. 

Lebih lanjut, Hasanudin mengungkapkan bahwa pihaknya dan juga kepolisian memprediksi hari inilah puncak arus mudik orang-orang dari Ibukota.

"Dan biasanya pemudik itu berangkat setelah buka puasa dan tarawih. Hal ini bisa dilihat dari tren penumpukan kendaraan yang terjadi pada malam hari. Makanya malam ini kemungkinan kendaraan akan melonjak drastis," pungkasnya.

Bagi para pemudik yang hari ini jalan ke luar kota, berhati-hatilah dan tetaplah terus waspada. Berhentilah jika mengantuk karena bila dipaksakan maka terjadinya kecelakaan berpotensi besar terjadi kepada Anda. Jangan lupa, berdoa terlebih dahulu sebelum mengendarai mobil atau memakai jasa transportasi umum.  

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan ! 

Inilah Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Sebelum Pergi Mudik Lebaran

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami