Van Beek Selesaikan Lomba Triathlon Sambil Bopong Putrinya

Nasional / 16 August 2012

Kalangan Sendiri

Van Beek Selesaikan Lomba Triathlon Sambil Bopong Putrinya

Budhi Marpaung Official Writer
3122

Jika beberapa tahun lalu, kita sempat mendengar atau bahkan menyaksikan video kisah Dick Hoyt, seorang ayah yang menyelesaikan lomba triathlon sambil membawa Rick Hoyt, putranya yang mengalami celebral palsy-afflicted (istilah untuk gangguan terhadap fungsi sistem otak dan saraf, yang membuat anak mengalami kelainan), kini ada ayah lain yang melakukan sama seperti itu.

Rick van Beek, 39 tahun, yang merupakan warga Michigan, Amerika Serikat, dengan begitu luar biasa mengakhiri lomba triathlon yang ia ikuti pada Minggu (12/8) sambil menggendong putrinya, Madison yang memiliki keadaan seperti Rick Hoyt.

Apa yang dilakukan oleh Van Beek ini sendiri bukanlah kali pertama. Berdasarkan pengakuannya, ia dan Maddy – Panggilan Madison - telah mengikuti kegiatan tersebut secara bersama-sama sejak 2008.

Adapun tujuan Van Beek mengikuti aktivitas menguras tenaga seperti lomba triathlon tak lain karena ia ingin membahagiakan putrinya.

"(Emosi) membuat saya atau mengilhami saya untuk melakukan hal-hal yang saya lakukan," tulis Van Beek di blognya tahun lalu. "Sebut saja inspirasi, sebutlah itu motivasi, sebut saja apa yang pernah Anda inginkan, tetapi saya menyebutnya CINTA.

"Itu tidak akan pernah pudar... Dia adalah hati saya, dan saya kakinya, meskipun suatu hari nanti dia mungkin tidak secara fisik bisa berada di sana dengan saya, tetapi dia akan selalu berada di hati saya, dengan diam-diam bersorak untuk saya."

Tindakan Van Beek ini telah menggugah perasaan banyak orang, termasuk para penonton yang menyaksikan lomba tersebut. Mereka sangat tersentuh dan kagum dengan rasa cinta yang begitu besar dari Van Beek terhadap putrinya.

Namun begitu, Van Beek menolak semua pujian yang dilontarkan terhadapnya. Dia mengatakan bahwa justru putrinya yang menginspirasi banyak orang.

"Saya pikir Madison telah mengubah kehidupan banyak orang dari apa yang saya ketahui; tanpa melakukan apa pun, hanya berada di luar sana. Bukan saya, melainkan dia," ungkap Van Beek kepada Fox News. "Kami membuat tim yang bagus."

Sebagai informasi, triathlon merupakan cabang olahraga yang menekankan kepada penguasaan tiga cabang olahraga klasik yakni berenang, berlari, dan bersepeda. Mengingat cukup banyaknya kegiatan yang dikerjakan dalam satu waktu sangat direkomendasikan atlet atau orang yang ikut serta dalam perlombaan ini memiliki fisik yang prima.

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan ! 

Inilah Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Sebelum Pergi Mudik Lebaran

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami