Dream Team Basket Amerika Juara, Kemenangan Besar Diraih

Nasional / 13 August 2012

Kalangan Sendiri

Dream Team Basket Amerika Juara, Kemenangan Besar Diraih

Lois Official Writer
6476

Para pejuang basket Amerika yang tergabung dalam tim yang disebut Dream Team mengalahkan Spanyol di final dengan skor 107-100, Minggu (12/8) lalu. Hal ini membuat mereka meraih medali emas dalam bola basket putra Olimpiade London, yang juga diperkuat dengan bintang-bintang NBA. Meski begitu, tim Spanyol pun tak mudah menyerah. Mereka banyak melakukan lemparan tiga angka sehingga selisih skor tidak begitu besar.

Memang sejak Olimpiade Barcelona 1992, para bintang NBA diperkenankan memperkuat tim setelah tim Amerika terpuruk dengan hanya mendapatkan medali perunggu pada 2004. Kali ini juga, LeBron James, Kobe Bryant, dan Chris Paul pun berpartisipasi. LeBron menghasilkan 19 poin dan Kobe Bryant 17 poin, namun poin terbanyak diraih Kevin Durant yaitu 30 poin. Bagi Kobe Bryant ini merupakan medali emas keduanya setelah Olimpiade Beijing 2008. Dia menegaskan bahwa ini merupakan Olimpiade yang terakihr buatnya.

Di sisi lain, sebelumnya tim basket putri Amerika juga meraih kemenangan besar, mereka pun mendapatkan medali emas saat melawan Perancis, Sabtu (11/8) dengan skor 86-50. Dengan ini, Amerika meraih 44 medali emas dan menjadi negara peraih medali terbanyak dengan total keseluruhan medali yang diperoleh yaitu 102 medali.

Sebagai informasi tambahan, negara peraih medali terbanyak kedua dipegang oleh China yang memperoleh 38 medali emas dengan keseluruhan ada 87 medali. Rusia berada di tempat ketiga sedang Inggris berada di tempat keempat, meskipun Inggris meraih lebih banyak medali emas dibandingkan Rusia.

Olimpiade London 2012 telah berakhir, namun masih ada Olimpiade selanjutnya. Masih ada kesempatan buat Indonesia memperoleh emas, tidak hanya di cabang bulu tangkis saja namun juga berharap di cabang-cabang lainnya.

 

Baca Juga :

Dari Sahabat, Jadi Pasangan Hidup

Berbagai Kampanye Artis Memerangi Bullying

Tetap Fit Meski Mudik

Sumber : kompas.com-voanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami