Kisah Nyata Israel Koesnadi : Terjerat Dunia Malam

Family / 10 August 2012

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata Israel Koesnadi : Terjerat Dunia Malam

daniel.tanamal Official Writer
9401

Semenjak kecil dirinya telah mengenal rokok dan mencoba minuman keras. Jika ketahuan oleh sang ayah maka perlakuan kasar kerap diterimanya. Hingga sang ayah meninggal dunia dan sang ibu yang pindah ke kota lain untuk bekerja, membuatnya merasa sangat kehilangan dan merasa tidak memiliki keluarga lagi.

Dialah Israel Koesnadi. Seorang muda yang hidup berjuang untuk bebas dan terlepas dari lingkungan hitam yang mengikatnya. Paska kematian sang ayah, dan ibu yang pindah ke kota lain, Israel mencari pengganti sosok orangtua yang dirindukannya melalui kehidupan jalanan.

Lingkungan kehidupan jalanan membuatnya terdidik keras, egois dan emosional. Seringkali dirinya terlibat perkelahian. Kehidupan malam pun tidak dapat dihindarinya. Beberapa kali dirinya overdosis narkoba namun kembali dapat tersadarkan. Ada situasi dimana ketika dirinya sehat, namun kekosongan jiwa merasuk dirinya. Lingkungan pergaulan didalam pekerjaan mengikatnya untuk selalu menggunakan obat terlarang dan seks bebas, sulit untuk lepas dari hal mematikan tersebut.

Sesekali dirinya bertanya mengani masa depan nantinya. Namun kekosongan jiwa terkadang membuatnya ingin mengakhiri hidup. Hingga satu ketika, disaat dirinya mengalami overdosis yang kesekian kalinya didalam sebuah pesta, Israel merasakan bahwa jiwanya keluar dari dalam tubuhnya.

Dalam situasi tersebut, dirinya merasakan bahwa saat itulah dimana Tuhan mengingatkan dirinya mengenai berbagai hal yang terjadi sepanjang hidupnya. Begitu cepat hal itu terjadi hingga Israel takut akan kematian. Kematian yang akan segera menjemputnya disaat dirinya jatuh kedalam dosa obat terlarang.

Tiga hari dirinya terkapar dalam over dosis. Namun ketika teman-temannya menganggap dirinya telah mati, Israel bangun dan kesadaran dirinya bangkit lagi. Namun kini dengan situasi yang berbeda. Israel segera berbenah diri. Dirinya pun memutuskan untuk pergi ke tempat ibunya di luar kota.

Disanalah dirinya berbenah untuk membiasakan diri lepas dan terbebas dari lingkungan yang mengikat dengan obat terlarang. Di tempat sang ibu, dirinya berjuang menghadapi ketagihan akan obat terlarang. Dirinya mengalami penyendirian untuk lepas dari obat terlarang.

Hingga pada satu waktu dirinya dimenangkan dalam sebuah pertemuan ibadah oleh seorang hamba Tuhan. Disitu Israel merasa dipulihkan dan dibebaskan untuk bisa mengalami kasih Bapa. Israel belajar untuk mengampuni masa lalunya.

Kini dirinya menjadi salah satu anggota dalam misi untuk melayani orang miskin. Ketergerakannya dan kecintaannya pada Tuhan, membuatnya juga bisa menjadi seorang pemimpin dan membagikan kisah hidupnya untuk memberkati siapapun yang membutuhkan pertolongan kepadanya.

 

 

 

Sumber : V120810140815
Halaman :
1

Ikuti Kami