Mau Mudik Tapi Takut Dicuri, Polisi Punya Solusinya

Nasional / 8 August 2012

Kalangan Sendiri

Mau Mudik Tapi Takut Dicuri, Polisi Punya Solusinya

Lois Official Writer
2451

Bagi yang ingin mudik lebaran, tentunya kekuatiran meninggalkan barang-barang berharga di rumah sangat tinggi. Namun, di tahun ini, ada langkah positif yang diambil polisi untuk mengatasi hal ini. Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor di wilayah Jakarta Barat membuka penitipan barang berharga untuk masyarakat Jakarta yang mudik selama lebaran.

“Kami sesuaikan dengan daya tampung Polres dan Polsek,” kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana. Penitipan yang dibuka sejak seminggu yang lalu ini tentu punya batas tampungan. Di Polres Jakarta Barat misalnya, halamannya diperkirakan hanya cukup menampung sepeda motor, sementara polsek memiliki halaman luas sehingga bisa menampung kendaraan roda empat.

Cara penitipan pun mudah. Masyarakat tinggal menunjukkan dokumen kepemilikan di setiap kepolisian sektor. Sampai berapa lama? Tentu penitipan ini dibuka sampai masyarakat kembali dari kampung halaman. Dan ada keuntungan lainnya. “Kami tidak pungut biaya,” kata Suntana seperti yang dirilis tempo. Selain itu, polisi juga akan melakukan patroli yang intensif, terutama di wilayah-wilayah yang rumahnya ditinggal penghuninya mudik.

Namun, hal ini janganlah membuat kita jadi kehilangan waspada saat ingin mudik. Lebih baik tinggalkan harta benda pada orang-orang yang kita percayai ataupun bisa juga pencegahan lainnya sehingga tetap aman.

 

Baca Juga :

Tak Kuatir Meski Pembantu Mudik Ala Pongky Barata

Sayembara Wanita Tercantik

Tiada Lelah Bekerja Di Ladangnya Tuhan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami