Prediksi Sepakbola Olimpiade London 2012 : Meksiko vs Jepang

Nasional / 7 August 2012

Kalangan Sendiri

Prediksi Sepakbola Olimpiade London 2012 : Meksiko vs Jepang

daniel.tanamal Official Writer
2734

Partai semifinal pertama Olimpiade London 2012 cabang olahraga sepakbola akan menghadirkan dua tim kejutan yang tidak diunggulkan sama sekali untuk berbicara banyak di ajang ini. Meksiko akan meladeni Jepang di Wembley Stadium malam nanti Selasa (7/8) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan ini begitu menjadi perhatian karena kedua tim sama-sama membukukan hasil yang fantastis. Meksiko lolos ke semifinal usai menundukan tim kuat Senegal di perempatfinal. Jepang sendiri menjadi pusat perhatian usai melakukan clean sheet tanpa kebobolan dengan menundukan tim kuat  Spanyol, Maroko, Honduras dan Mesir di perempatfinal.

Kualitas Meksiko sangat mumpuni untuk membuat kejutan dalam ajang ini. Mengandalkan Giovani Dos Santos, timnasasuhan pasukan Luis Fernando Tena ini ingin mengukir sejarah baru dengan melaju ke final dan meraih medali yang belum pernah diraih sejak keikutsertaan di Olimpiade Amsterdam 1928.

Jepang sendiri tampil penuh misterius dengan bermain taktis dan tanpa terdeteksi strategi permainannya. Penampilan apik kiper Shuichi Gonda mampu menjaga jala The Blue Samurai tetap perawan. Dengan penyerang bertalenta seperti Kensuke Nagai dan  Yuki Otsu, Jepang tampil begitu meyakinakan dan langsung menjadi unggulan juara pada ajang ini oleh berbagai pengamat dan analis.

Jawaban.com memprediksi pertandingan akan ketat dan berjalan alot. Sehingga babak 90 menit belum bisa menentuka siapa yang akan lolos ke final. Prediksi prosentase 50-50.

 

Perkiraan Susunan Formasi

Meksiko (5-2-3): 1-José Corona; 2-Israel Jiménez, 3-Carlos Salcido, 4-Hiram Mier, 5-Dárvin Chávez, 13-Diego Reyes; 11-Javier Aquino, 14-Jorge Enríquez; 8-Marco Fabián, 9-Oribe Peralta, 10-Giovani dos Santos

Jepang (4-5-1): 1-Shūichi Gonda; 2-Yūhei Tokunaga, 4-Hiroki Sakai, 5-Maya Yoshida (c), 13-Daisuke Suzuki; 3-Takahiro Ohgihara, 10-Keigo Higashi, 16-Hotaru Yamaguchi, 17-Hiroshi Kiyotake, 7-Yūki Ōtsu; 11-Kensuke Nagai

 

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami