SMA Don Bosco Pondok Indah Ikrarkan Perdamaian Stop Bullying

Nasional / 7 August 2012

Kalangan Sendiri

SMA Don Bosco Pondok Indah Ikrarkan Perdamaian Stop Bullying

Budhi Marpaung Official Writer
3319

Sejak kasus aksi bullying yang melibatkan beberapa siswa mereka terekspos ke publik dan berurusan dengan aparat kepolisian, pihak SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan, berupaya secara serius memerangi tindakan kekerasan siswa senior kepada siswa junior.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh kepala sekolah dan para guru adalah dengan melakukan Ikrar perdamaian stop aksi bullying yang diselenggarakan di gedung SMA Don Bosco, Selasa (7/8).

Sebuah spanduk besar berwarna kuning bertuliskan "Keluarga, Sekolah dan Masyarakat Bertekad Stop Bullying," dipasang di depan sekolah untuk menegaskan tekad para pengambil ikrar untuk untuk mengakhiri segala bentuk kegiatan negatif tersebut.

Bersamaan dengan hal ini juga akan dilaksanakan penandatanganan perdamaian antara pihak orang tua korban dengan dua orang pelaku bullying dimana Kak Seto Mulyadi, Sekretaris KPAI M Ikhsan dan Kemensos akan menjadi saksi dari kegiatan itu.

"Jika kesepakatan ditandatangani, maka akan dilanjutkan dengan pencabutan laporan dan diversi dengan pendekatan restorative justice (keadilan restoratif, red)," jelas M Ikhsan.

Tidak ada keuntungan apa pun yang bisa didapatkan dari aksi bullying. Selain menambah musuh, ini juga akan membuat tindakan kekerasan terus mengikat dunia pendidikan di Indonesia. Oleh sebab itu mari kita semua – siswa, mahasiswa, guru, kepala sekolah, orang tua – bersama-sama berkomitmen untuk menghapuskan bullying dari institusi formal pendidikan. Inilah saatnya, inilah waktunya !

Baca juga : 

Overcome

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Ikutilah Teladanku

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami