Tidak Kuatir Meski Pembantu Mudik Ala Pongky Barata

Tidak Kuatir Meski Pembantu Mudik Ala Pongky Barata

Lois Official Writer
2824

Kebanyakan keluarga mengalami kepanikan saat ditinggal pembantu pulang kampung. Namun, hal itu tidak perlu dikuatirkan jika ada kerjasama yang baik antara suami istri dalam mengurus rumah mereka. Pongky Barata dan Sophie Navita punya kiat khusus agar rumah mereka tetap bersih dan semua pekerjaan rumah tangga dapat diselesaikan dengan baik. Kiat apakah itu?

Mereka merancang apa saja yang harus dilakukan dan mulai membagi tugas.

Pagi Hari

“Pagi hari Sophie menyiapkan sarapan pada saat saya masih tidur. Nah, saat bangun, aku mandiin anak-anak sementara Sophie mencuci. Setelah dicuci, aku yang jemur,” jelas Pongky.

Sore Hari

Ketika hari sudah sore, Pongky kembali bertugas memandikan anak-anak sementara istrinya menyetrika pakaian dan mempersiapkan makan malam. Usai makan malam, Pongky memakaikan piyama kepada anaknya.

Malam Setelah Anak-Anak Tidur

Setelah anak-anak mereka tidur, ada aktivitas lain yang mereka lakukan. Ngepel seluruh rumah. Malam hari dipilih untuk ngepel karena pagi harinya bisa kelihatan bersih. Kalau siang hari jelas tidak bisa karena dipakai untuk beraktivitas sehingga lantai langsung kotor begitu dibersihkan.

Tentunya, jika tugas-tugas di rumah dikerjakan berdua, akan terasa lebih ringan. Pekerjaan rumah tangga juga punya dampak positif lainnya. Selain kita jadi tahu dan peduli akan kebersihan rumah, pasangan suami istri dapat mempergunakan momen itu untuk saling berinteraksi dimana biasanya mungkin keduanya sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

 

Baca Juga :

Cek Kesehatan Hati, Jangan Tertipu dengan Tampilan Segar

Ikutilah Teladanku

Overcome-nya Jeremy Camp yang Luar Biasa

Sumber : tribunnews-yahoo by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami