Lima Kisah Cinta Atlet yang Terjadi di Olimpiade

Nasional / 6 August 2012

Kalangan Sendiri

Lima Kisah Cinta Atlet yang Terjadi di Olimpiade

Lois Official Writer
4067

Ajang olahraga dunia Olimpiade telah menciptakan banyak peristiwa. Semunya terekam bersamaan dengan kegiatan olahraga yang berlangsung di sana. Ada kemenangan tak terduga, ada kesedihan yang luar biasa akibat kalah, ada kecurangan, dan juga ada cinta di sana. Inilah lima pasangan atlet yang memulai percintaannya di olimpiade, seperti yang dirilis Telegraph :

Emil Zapotek dan Dana Ingrova

Mereka mempunyai tanggal lahir dan kewarganegaraan yang sama. Atlet lari dan pelembar lembing ini bertemu untuk pertama kalinya pada Olimpiade London 1948. Berdasarkan buku sejarah Helsinki Games, mereka mendapatkan medali emas pada hari yang sama. Dengan medali itu, Zapotek menemui Ingrova yang akan melakukan lempar lembing. Ingrova pun mengantongi medali itu dan benar saja, dia menang. Mereka kemudian menikah, hidup bersama, dan terus mengajar atlet muda hingga Zapotek meninggal di usia 78 tahun pada 2000.

Nikolai Prodanov dan Diana Yorgova

Mereka merupakan pasangan atlet pertama yang menikah dalam musim olimpiade. Atlet senam dan lompat jauh ini sama-sama berasal dari Bulgaria, keduanya mengikat janji setia pada Olimpiade Tokyo 1964, dan terus bersama hingga 1972 saat Yorgoya menyabet medali perak di Olimpiade Muenchen. Namun, setelah itu, tidak ada kabar lagi dari mereka.

Katerina Kurkova dan Matthew Emmons

Mereka bertemu pada Olimpiade Athena 2004. Kedua atlet tembak ini sama-sama menyabet medali emas untuk negara mereka, Cekoslovakia dan Amerika Serikat. Mereka kemudian menikah pada 2007. Kini mereka hidup di Colorado.

Victoria Pendleton dan Scott Gardner

Pada Olimpiade Beijing 2008, keduanya berkencan secara rahasia karena ada peraturan tak tertulis dimana atlet dan pelatih dilarang menjalin hubungan asmara. Namun, rahasia itu tidak berlangsung lama. Teman satu tim Pendleton yang merupakan atlet pesepeda itu mengetahuinya. Akibatnya, suasana di tim pesepeda Inggris terasa tegang waktu itu. Kini, mereka berencana menikah usai Olimpiade 2012.

Darcy Marqardt dan Richard Hortness

Percintaan atlet dayung dan perenang ini adalah kisah paling baru yang terjadi. Mereka bertemu pada hari terakhir Olimpiade Beijing 2008 dan langsung akrab. Namun, mereka menjalani kehidupan sehari-hari di luar olimpiade. Marqardt bekerja di Vancouver dan Hortness menyelesaikan kuliahnya di Los Angeles. Akan tetapi, perjuangan Hortness begitu gigih. Dia terus menghubungi Marqardt bahkan pindah ke London, Ontario tempat Marqardt berlatih untuk Olimpiade 2012. Setelah sekitar 100 kali, akhirnya cinta Hortness diterima Marqardt. Mereka pun bertanding bersama di Olimpiade London 2012 dan berencana menikah tahun depan.

Kisah cinta yang begitu menyentuh dan membuat kita berpikir bahwa cinta bisa berada di mana saja, bahkan pada saat kita sedang mengejar karir. Bahkan pada saat yang tak terduga. Satu hal yang kita tahu pasti, kita yakin bahwa waktunya Tuhan adalah yang terbaik.

 

Baca Juga :

Ikutilah Teladanku

Loving The Bad Man, Ketika Mengasihi Begitu Sulit

Forum : Dokumentasi Photo Hunting

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami