Jemma Ramalkan China Juara Umum Olimpiade London 2012

Nasional / 5 August 2012

Kalangan Sendiri

Jemma Ramalkan China Juara Umum Olimpiade London 2012

Budhi Marpaung Official Writer
2910

Sejak Piala Dunia 2010, sejumlah hewan muncul menjadi salah satu pusat perbincangan para pecinta olahraga. Bagaimana tidak, binatang-binatang ini dianggap memiliki kekuatan meramal sebuah hasil akhir sebuah pertandingan atau turnamen. Oleh sebab itulah, dunia seperti menantikan pilihan mereka.

Pasca Paul si Gurita dan Citta si gajah, mata publik internasional sekarang tertuju kepada Jemma si rakun. Ketepatan kala menebak Juara Euro 2012 lalu, membuat penghuni kebon binatang di kota Tula, Rusia, itu diminta untuk menerka juara umum Olimpiade London 2012.

Diletakkan di sebuah kursi plastik beserta empat kue yang juga ditandai dengan empat bendera negara peserta Olimpiade kali ini, Jemma kemudian memilih kue milik China dan memakannya.

"Jemma kami telah memilih bahwa juara umum kali ini adalah China. Menilai dari Euro 2012, kami dapat bilang kalau tingkat akurasinya nyaris 100%," kata seorang pekerja di kebon binatang tersebut, seperti dikutip dari detik, Minggu (5/8).

Sungguh sangat disayangkan praktik “meramal” dengan memakai bantuan binatang masih dilakukan. Ini tidak seharusnya terjadi di dalam dunia olahraga maupun dalam segala segi kehidupan kita sekalipun karena ramalan akan membuat kita menuhankan siapa yang memberikan ramalan tersebut dan ini adalah salah.

Oleh sebab itu, perlu sikap tegas pemerintah dari berbagai negara dan tentunya didukung oleh organisasi olahraga internasional yakni tidak mengizinkan pihak-pihak mana pun menjalankan aktivitas yang berkaitan ramal meramal di kala sebuah even atau turnamen olahraga sedang bergulir. Semoga dengan begitu, kegiatan ramal meramal ini akan hilang dari dunia olahraga. 

Baca juga : 

Overcome

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Ikutilah Teladanku

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami