Greysia Polii/Meiliana Jauhari : Kami tidak siap dituduh curang!

Nasional / 4 August 2012

Kalangan Sendiri

Greysia Polii/Meiliana Jauhari : Kami tidak siap dituduh curang!

daniel.tanamal Official Writer
3685

Kegagalan Indonesia membawa pulang medali dari cabang Bulutangkis di arena Olimpiade London 2012, memang disayangkan banyak pihak. Terlebih keputusan BWF (Badminton World Federation) yang mendiskualifikasi ganda puteri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari karena dianggap tidak serius bertanding.

Publik pun banyak yang memuji langkah berani dari BWF tersebut. Bahkan tidak seikit yang berujar bahwa sebuah kecurangan dalam olimpiade harus ditindak tegas. Terutama pada kasus empat ganda puteri yang didiskualifikasi dan salah satunya adalah Indonesia. Lalu bagaimana pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari menanggapinya?

“Kami dilatih oleh senior-senior yang sudah punya pengalaman mendunia, kami siap untuk kalah. Namun kami tidak siap dituduh curang” ungkap Meiliana yang pastinya begitu kecewa dengan keputusan BWF.

Hal ini juga diungkapkan Greysia Polii. “Setelah dipikir ulang, kesedihan pasti ada. Tapi mengucap syukur sama Tuhan buat keadaaan ini lebih baik daripada bersedih. Sebagai pemain pasti kejadian ini membuat kami terpukul, tapi setidaknya kami sudah berusaha dan menyelesaikan pertandingan,” ungkapnya.

Memang disamping kita bersama mempertanyakan keputusan BWF yang merubah format pertandingan dan mempengaruhi strategi para pemain, namun sportivitas dan spirit kompetitif harus selalu ditunjukan. Karena jika kita meyakini kemampuan kita apapun lawan yang akan dihapai tidak akan membuat kita gentar.

 

 

 


Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami