Sekolah Media CBN : Mengubah Dunia Lewat Media

Nasional / 1 August 2012

Kalangan Sendiri

Sekolah Media CBN : Mengubah Dunia Lewat Media

Puji Astuti Official Writer
5175

Perkembangan media kini sangatlah pesat, baik media televisi, radio, internet, maupun   media sosial seperti blog, facebook, twiter, atau media sosial lainnya. Dan menurut salah satu sumber saat ini Indonesia menempati urutan ketiga terbesar di dunia sebagai pengguna mobile internet.  

Kemampuan semua media ini dalam memberikan pengaruh tidak diragukan lagi.   Masih segar dalam ingatan kita tentang pengumpulan uang receh untuk Prita (Prita vs RS Omni Internasional) atau 1.000.000 Facebooker dukung Bibit-Chandra’ di sebuah jejaring sosial di internet yang ternyata terbukti ampuh melahirkan gerakan dan solidaritas yang luar biasa.. Kedua kasus di atas tidak hanya menjadi trending topik di jaringan media sosial ataupun radio, tapi juga menjadi bahan banyak diskusi dan pembicaraan di televisi.  Namun sangat disayangkan juga bahwa media sering kali lebih banyak memberikan pengaruh buruk dibandingkan yang baik, seperti tayangan kemewahan, gaya hidup, kekerasan dan seks di banyak film dalam dan luar negeri, dan juga anarkisme di banyak liputan berita.

Sebagai sebuah rumah produksi yang sangat concern dengan isi dari tayangan di televisi dan juga demi menjawab tantangan untuk memberikan tayangan yang positif di media, pada tahun 2002 mendirikan sebuah sekolah media. Rumah produksi tersebut yaitu CBN Indonesia yang hadir dengan wadah  pendidikan Kristen yang bernama Sekolah Media CBN yang  mempunyai visi tidak hanya memperlengkapi anak muda jaman ini dengan keahlian (hard skill) di bidang media tapi juga mempunyai karakter yang unggul (soft skill) dan mempunyai hati misi.

Sekolah Media CBN mempunyai program reguler yang dikenal dengan Program  Producing & Directing for TV. Di program intensif berdurasi 2 bulan ini siswa diajarkan  untuk membuat tayangan televisi seperti talk show, film/drama/sinetron dan iklan. Siswa diajarkan dan praktek langsung untuk mengoperasikan kamera dan editing profesional, menulis naskah/skenario, fotography dan sinematografi sehingga nantinya mampu menapaki karir di dunia televisi dan juga mampu membuat film atau  tayangan lainnya secara mandiri , dan tentunya film atau program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia di jaman ini.

Salah satu siswa yang saat ini telah bekerja di TRANSTV sebagai reporter dan camera person, Peter Welan Ngantung mengungkapkan, “Sekolah Media CBN adalah sebuah tempat pelatihan yang mengajarkan tahapan-tahapan yang harus dilakukan saat turun ke market place sehingga saat saya mampu menapaki karier pertelevisian.” Testimoni lainnya dapat dibaca di blog  Sekolah Media CBN dengan alamat http://sekolahmediacbn.wordpress.com

Untuk informasi lainnya tentang Sekolah Media CBN dapat menghubungi Sdr. Meida atau Omo di 021 8990 5566 ext. 103 – 105 di setiap hari dan jam kerja.

Dengan motto Change the world through media, Sekolah Media CBN mengajak generasi muda untuk mempu menguasai media dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat lewat media, karena siapa yang menguasai media – dia akan menguasai dunia. (LR)

Sumber : Sekolah Media CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami