Robert F. Shedinger : Yesus adalah Seorang Muslim

Internasional / 28 July 2012

Kalangan Sendiri

Robert F. Shedinger : Yesus adalah Seorang Muslim

daniel.tanamal Official Writer
6664

Setiap tahunnya bahasan mengenai Tuhan Yesus selalu saja menjadi topik yang menghangat dan menjadi kontroversial. Banyak para ahli ataupun penulis yang menggali dan mengklaim lebih jauh mengenai sosok Tuhan Yesus dari versi dan kacamata mereka sendiri. Seperti yang dilakukan Robert F. Shedinger.

Professor Agama dari Sekolah Tinggi Luther di Iowa, Amerika Serikat, itu meluncurkan sebuah buku berjudul “Apakah Yesus Muslim” yang juga memuat klaim dan pernyataannya bahwa Tuhan Yesus adalah seorang Muslim. Bagaimana dia menguraikannya? “"Saya menjawab (semua keraguan) dengan bukti-bukti terpercaya,” tulisnya di kata pengantar.

Shedinger menceritakan bahwa klaim yang dibukukan tersebut awalnya karena perbincangannya dengan seorang mahasiswa Muslim di mata kuliahnya. Dari perbincangan itu Shedinger mengakui dirinya termotivasi untuk menggali lebih jauh mengenai Yesus dan Muslim.

Seperti dirilis Fox Nation, Shedinger berkesimpulan bahwa Yesus seorang penganut Islam, namun belum menjadi agama melainkan gerakan keadilan sosial. "Yesus menjadi simbol keadilan sosial dan itu cocok sekali dengan Islam. Yesus lebih mendekati seorang Muslim," katanya. 

Sebelum Shedinger dengan bukunya ini, telah banyak penulis yang memperbandingkan atau mempertanyakan mengenai Tuhan Yesus. Agaknya Shedinger adalah salah satu dari sekian banyak penulis yang belum tuntas membaca Alkitab hingga habis dan memahaminya secara kontekstual.

Tanpa bermaksud memperbandingkan dengan nilai agama dan keyakinan lainnya, Tuhan Yesus merupakan pribadi yang lebih dari sekedar “keadilan sosial”. Firman-Nya lebih jauh menggali mengenai kemanusiaan, kehidupan, keselamatan dan juga Ketuhanan-Nya.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami