Ariel Hari Ini Bebas Bersyarat, Wajib Lapor Sebulan Sekali

Nasional / 23 July 2012

Kalangan Sendiri

Ariel Hari Ini Bebas Bersyarat, Wajib Lapor Sebulan Sekali

Puji Astuti Official Writer
2977

Hari ini, Senin (23/7) Ariel Peterpan atau yang bernama lengkap Nazriel Irham secara resmi menghirup udara kebebasannya. Setelah menjalani 2/3 dari masa hukumannya, Ariel dinyatakan bebas bersyarat.

Pagi tadi, sekitar pukul 9 pagi Ariel keluar dari rutan Kebonwaru, Bandung dan langsung menuju Kantor Kejari, Bandung yang hanya 100 meter dari rutan tersebut. Disana Ariel menandatangani berkas tentang pemantauan pelaksanaan pelepasan bersyarat. 

Diluar rutan telah menanti para penggemar Ariel yang menamakan dirinya Sahabat Peterpan dan juga para wartawan. Setelah sekitar satu jam berada di Kantor Kejari, Ariel keluar ruangan namun desak-desakan antara penggemar dan para pemburu berita membuat Ariel tampak kesulitan untuk menyapa para penggemarnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Ariel yang tersangkut kasus asusila terbukti melanggar Pasal 29 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi. Ia akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun dan 6 bulan dan denda sebesar 250 juta rupiah oleh Pengadilan Negeri Bandung.

Walau Ariel tersangkut kasus asusila dan berakhir di meja hijau, hal itu tidak membuat para penggemar beratnya meningggalkan Ariel. Mereka tetap menantikan Ariel kembali berkarya. Hal ini menunjukkan bahwa sebagai [kamus]publik figur[/kamus] seperti Ariel ini memiliki tanggung jawab moral yang besar, karena ada banyak orang yang mengidolakannya. Mereka yang menjadi publik figur secara tidak langsung dituntut untuk dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Lalu, apakah Ariel ke depan nanti dapat memenuhi harapan ini? Mari nantikan bersama sepak terjang Ariel selanjutnya.

Baca juga artikel lainnya : 


Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami