Kenapa Umur Ibu Lebih Tua dari Ayah?

Parenting / 22 July 2012

Kalangan Sendiri

Kenapa Umur Ibu Lebih Tua dari Ayah?

daniel.tanamal Official Writer
5144

Mungkin pertanyaan diatas jarang keluar dari sang anak dalam menanggapi fakta bahwa sang ibu ternyata lebih tua dari umur sang ayah. Apalagi dengan fakta yang didominasi dengan kebiasaan dilingkungan kita bahwa sewajarnya yang lebih tua adalah Ayah dari seorang Ibu.

Namun tidak akan ada masalah jika orangtua yang berada dalam kondisi keterpautan umur tersebut tidak mempermasalahkannya, bahkan dapat menujukan hubungan yang sehat dan harmonis bagi anak. Jika anak mempertanyakan hal tersebut, jawablah juga dengan bijak dan penuh hikmat agar mereka memahaminya.

1. Kasih sayang

Tekankan kepada sang anak bahwa faktor “kasih sayang” diatas segalanya. Bahwa faktor umur bukan menjadi persoalan ketika sudah ada kecocokan dalm berkomunikasi melalui komitmen untuk hidup bersama hingga akhir nanti.

2. Belajar menerima perbedaan

Dengan memberitahukan anak bahwa pernikahan anda adalah salah satu medium untuk belajar menerima perbedaan masing-masing pasangan, anda dengan sendirinya telah memberikan pengajaran mulia kepada anak bahwa kehidupan adalah bagaimana menghargai dan menerima perbedaan, apapun faktor pembedanya.

3. Ayah tetaplah seorang pemimpin

Ingatkan selalu kepada anak bahwa meskipun ibu mempunyai umur yang lebih tua, namun hal itu tidak bisa mempengaruhi karunia sang ayah sebagai pemimpin. Justru disinilah faktor kepemimpinan ayah diperlihatkan dan ditunjukan bagaimana membimbing pasangannya yang lebih tua umurnya untuk menjaga kelangsungan hidup keluarga.

Meskipun nantinya ditemukan kendala, namun hal itu hanya akan diselesaikan oleh suami dan istri saja. Yang terpenting adalah jikan dasar dari pernikahan telah sama-sama dimengerti dan dipahami kedalam komitmen kehidupan, maka halangan apapun akan dapat diselesaikan dengan baik.

Jika hal tersebut sudah berjalan dengan semestinya, perkembangan anak anda akan tumbuh selaras dengan kemampuan anda berdua untuk mengarungi bahtera rumah tangga didalam Kristus.

 


Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami