SBY Minta Para Menteri Mundur Jika Tidak Mampu

Nasional / 20 July 2012

Kalangan Sendiri

SBY Minta Para Menteri Mundur Jika Tidak Mampu

daniel.tanamal Official Writer
2513

Kinerja pemerintahan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus mendapat sorotan tajam. Dalam berbagai faktor banyak hal yang dikritisi dan menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Tentu hal ini menjadi pertimbangan serius tersendiri bagi SBY.

Karena itulah dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna di Kantor PResiden RI, Jakarta, Kamis (19/7), SBY meminta para menteri yang tidak mampu mengerjakan tugasnya untuk mundur dari jabatan. "Bagi saudara (menteri Kabinet Indonesia Bersatu II) yang memang tidak bisa membagi waktu dan harus menyukseskan tugas politik, parpol manapun, saya persilakan baik-baik untuk mengundurkan diri," tegasnya.

Ketua dewan Pembina Partai Demokrat ini juga melihat bahwa kini para menterinya tengah sibuk berpolitik, menyukseskan kepentingan partai politik. Sehingga kinerja mereka hanya terlihat pada dua tahun pertama pemerintahan. “Saya sudah mengingatkan, bantulah saya untuk bersama saudara semua menyelesaikan masa bakti yang tidak ringan dan dunianya juga sedang begini," pintanya.

Selain itupun SBY mengingatkan kembali agar para menterinya menyukseskan program pemerintahan hingga akhir masa jabatan 2014 nanti. Dan meminta tegas para menterinya untuk mundur dari jabatannya, jika sibuk membela kepentingan partai, dan berpolitik, serta melancarkan praktik korupsi.

"Kalau itu memang pilihan dan tujuannya jelas, saya tidak bsia halang-halangi, tidak bisa," kata SBY, "jadi kita akan cukup kompak dan jauh kita bersama-sama, kita selesaikan bersama-sama pula tugas pemerintahnya, lebih suka saya, dengan catatan betul-betul bisa mengatur dan membagi tugasnya dengan baik," ujar SBY.

Ketegasan dan keberanian dalam melakukan kebijakan yang tepat dan pandang bulu memang harus dilakukan oleh seorang pemimpin. Terutama dalam memimpin negara, siapapun yang tidak memberikan kontribusinya sesuai dengan tanggungjawabnya sudah seharusnya mengundurkan diri. Disinilah integritas nasional dipertaruhkan.

 

Baca Juga:

Scientology Terlibat dalam Kecelakaan Katie Holmes?

Dituduh Kristenisasi, Sekolah di India Diserang


Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami