Mencegah Kejahatan di Bulan Ramadan Ala Polda

Nasional / 20 July 2012

Kalangan Sendiri

Mencegah Kejahatan di Bulan Ramadan Ala Polda

Lois Official Writer
2555

Ramadan datang, saatnya umat Islam berpuasa selama satu bulan. Namun, di bulan Ramadan ini juga menjadi himbauan oleh Polda Metro Jaya kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap tindak kriminal. Polda mencatat tindak kriminal seperti pencurian dengan kekerasan, maupun pencurian dengan pemberatan dan hipnotis paling sering terjadi selama Ramadan.

Kepala Biro Operasional Polda, Kombes Pol Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa hipnotis terjadi di saat menjelang lebaran, ketika banyak warga yang melakukan mudik. Karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat perlu berhati-hati. Pihak polisi pun akan melakukan patroli dalam skala besar, dari waktu menjelang buka puasa sampai sahur. Hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu :

Jangan memakai perhiasan yang mencolok

Jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal, khususnya di bus, terminal, stasiun, dan lainnya.

Jika ingin meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama, kunci rumah dengan cara yang benar. Usahakan untuk menitipkan rumah kepada sekuriti.

Barang-barang berharga disarankan untuk dibawa atau dititipkan di tempat paling aman yang tidak mengundang penjahat. Kejahatan dapat terjadi dimana saja, yang terpenting kita waspada untuk mencegah kejahatan itu terjadi.

 

Baca Juga :

Makanan Ini Buat Orang Lupa Akan Rokok

Batman : The Dark Knight Rises, Kejahatan Tidak Akan Pernah Menang

Kendala Ketika Istri Jauh Lebih Tua Daripada Suami

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami