50 Umat Kristen Dibakar Hidup-Hidup di Nigeria

Internasional / 19 July 2012

Kalangan Sendiri

50 Umat Kristen Dibakar Hidup-Hidup di Nigeria

Lois Official Writer
14804

Penyerangan terhadap umat Kristen di Nigeria kembali terjadi dan makin parah. Sebanyak lima puluh orang percaya dibakar hidup-hidup di rumah pendeta mereka, dimana mereka mengungsi dari serangan. Laporan menyebutkan sebanyak lebih dari 100 orang yang sudah menjadi korban teroris selama minggu lalu. Dan diperkirakan Boko Haram kembali bertanggung jawab atas kejadian ini.

Sumber lain menyebutkan jumlah korban yang berbeda, namun setidaknya kejadian yang terjadi minggu lalu ini dikonfirmasi oleh Baptist Press. “Lima puluh anggota gereja kami dibunuh di dalam bangunan gereja dimana mereka mengungsi. Mereka dibunuh bersama dengan istri pendeta dan anak-anak,” kata Rev. Dachollom Datiri, wakil presiden Gereja Kristus di Nigeria, dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada 11 Juli lalu.

Umat Kristen yang terbunuh akibat tindakan anarkis ini berada di berbagai daerah Nigeria seperti Maseh, Ninchah, Kakkuruk, Kuzen, Negon, Pwabiduk, Kai, Ngyo, Kura Falls, Dogo, Kufang, dan Ruk. “Nigeria menjadi tempat pembunuhan bagi umat Kristen. Ratusan yang sudah dibunuh secara brutal – termasuk wanita dan anak-anak – oleh Boko Haram,” kata Jerry Dykst, juru bicara Open Doors, USA.

Penganiayaan sangat terasa di dalam negara Nigeria dan sepertinya tidak ada yang dapat dilakukan oleh negara-negara lain atau pihak lain ketika nyawa-nyawa itu melayang oleh kekerasan. Yang mereka perhatikan bagaimana hak para homoseksual, mereka lebih peduli dengan pro-kontra aborsi, dan lain sebagainya. Padahal nyawa begitu berharga. Ketika penganiayaan terjadi, bisakah kita tetap taat pada iman kita?

 

Baca Juga :

Mencari Raja yang Jujur

Ketika Single dengan Keluarga Berantakan Saling Jatuh Cinta

Makna Sesungguhnya Mengucap Syukur dalam Segala Keadaan

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami