Tim Jokowi Ahok Soal Dana Vatikan : Fitnah Ini Sungguh Keji

Nasional / 18 July 2012

Kalangan Sendiri

Tim Jokowi Ahok Soal Dana Vatikan : Fitnah Ini Sungguh Keji

Lois Official Writer
5325

Berita miring tentang Jokowi – Ahok terus terjadi. Pada awalnya, ada pesan di Blackberry yang tersebar bahwa ketika mereka terpilih nanti akan memudahkan perijinan gereja dan mempersulit perijinan tempat mengaji. Hal ini dibantah oleh calon gubernur nomor 3 ini. Kali ini, beredar lagi kabar tentang isu bahwa mereka menerima bantuan dana dari Vatikan.

Mengenai bantuan dana dari Vatikan ini, Boy Sadikin yang merupakan ketua tim sukses Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama, menepis isu bahwa mereka menerima bantuan senilai 70 juta dolar dari Vatikan dan juga dari kelompok gereja Kanada dan Amerika. 30 dolar dari pihak gereja dan 40 dolar dari pihak Vatikan. “Ini tentu saja tidak benar, fitnah ini sungguh keji. Tidak pernah ada bantuan itu,” kata Boy kepada Tempo di Jakarta.

Boy menilai berita ini beredar sebagai langkah untuk menjatuhkan pasangan berkemeja kotak-kotak ini. Dia menyatakan dengan tegas bahwa komunikasi saja tidak pernah dibangun, apalagi menerima bantuan. Dia pun berharap agar masyarakat tidak cepat terpancing dengan rumor yang sengaja dihembuskan tersebut.

Sampai saat ini, belum diketahui darimana berita tersebut tersebar maupun pihak-pihak yang terkait di dalamnya yang menyebabkan rumor itu terjadi. Boy pun enggan menuduh lawan Jokowi di putaran kedua sebagai pihak yang bertanggung jawab. “Saya tidak ingin menuduh, yang jelas ini upaya menjatuhkan,” tegasnya.

Kabar-kabar miring yang beredar hendaknya memang ditindaklanjuti agar tidak terjadi kesalahpahaman. Apabila pihak yang bertanggung jawab sudah diketahui, hendaknya diambil tindakan yang tegas. Sudah saatnya Indonesia terbuka dan jujur agar kita dapat maju.

 

Baca Juga:

Makna Sesungguhnya Mengucap Syukur dalam Segala Keadaan

Beli CD The Messenger dan Jadilah Berkat Bagi Anak Jalanan

Ketika Single dengan Keluarga Berantakan Saling Jatuh Cinta

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami