Jutaan Kristen Injili Brasil Berpawai Untuk Yesus

Internasional / 16 July 2012

Kalangan Sendiri

Jutaan Kristen Injili Brasil Berpawai Untuk Yesus

Budhi Marpaung Official Writer
5137

Lebih dari 1 juta orang Kristen injili berpartisipasi dalam acara tahunan "Pawai Untuk Yesus" di Sao Paulo, Brasil, Sabtu (14/7).

"Jumlah orang yang berpartisipasi sangat tinggi - setidaknya 1 juta," ujar Kapten Polisi Luis Fernando Otaviano sebagaimana dikutip The Associated Press.

Seperti setiap tahunnya, ratusan gereja Protestan dan kelompok non-denominasi ambil bagian dalam pawai, yang diselenggarakan oleh Reborn in Jesus Christ. Acara yang diisi oleh musik rohani dan khotbah dari sejumlah pendeta ini membawa pesan yang sama kepada para pengunjung yakni ‘mari tinggikan Yesus’.

Populasi injili Brasil meledak, melompat dari 6,6 persen menjadi 22,2 persen penduduk Brasil secara keseluruhan, demikian hasil sensus 2010. Hal ini sendiri berarti bahwa Kristen Injili adalah segmen agama yang paling cepat berkembang di Brasil.

Hasil sensus Institut Geografi dan Statistik Brasil yang diterbitkan 29 Juni lalu bahkan menunjukkan bahwa populasi injili di Brasil meningkat 16 juta orang selama 10 tahun periode 2000-2010, menjadi 42,3 juta.

Berdasarkan Pew Forum on Religion & Public Life, pada akhir 2011, Brasil merupakan negara nomor dua di dunia yang penduduk beragama Kristennya paling banyak.

Semoga dengan semakin banyaknya orang Kristen di Brasil, efek positif semakin dirasakan di negara ini tidak hanya di satu bidang saja, tetapi di segala bidang kehidupan.


Baca juga : 

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Nigeria Damai, Umat Kristen Harus Murtad

Sumber : christianpost.com / Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami