Gaji Atlet di Pelatnas Belum Juga Dibayar Pemerintah

Nasional / 15 July 2012

Kalangan Sendiri

Gaji Atlet di Pelatnas Belum Juga Dibayar Pemerintah

Budhi Marpaung Official Writer
3393

Kurang dari dua minggu, perhelatan akbar Olimpiade London 2012 akan segera dimulai. Namun begitu, semakin dekat dengan harinya atlet-atlet dan pelatih-pelatih Indonesia justru sedang mengalami kecemesan.

Bagaimana tidak, gaji periode Mei-Juni hingga kini belum juga dibayar oleh pemerintah. Hal ini semakin diperparah dengan kenyataan bahwa peralatan untuk latihan bagi para atlet juga belum mereka dapatkan.  

"Ini menjadi masalah yang sangat serius karena menyangkut persiapan atlet. Kalau begini, yang rugi atlet. Ujung-ujungnya yang rugi juga Indonesia," ujar salah satu pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang namanya tidak mau disebutkan, Kamis (12/7).

Senada dengan pengurus KOI sebelumnya, salah seorang pengurus KOI lainnya menyatakan polemik ini sebenarnya tidak boleh terjadi jika saja pemerintah selaku pemegang dana sigap. Faktanya, sampai dengan sekarang pemerintah juga belum mengucurkan dana.

Lebih lanjut ia mengatakan dana untuk Olimpiade London 2012 bakal dikucurkan Kementerian Pemuda dan Olahraga H-5 mendatang. Adapun dana yang dikucurkan sebesar Rp 26 miliar. Nilai ini masih kurang mengingat kebutuhan di Olimpiade sebesar Rp 45 miliar.

KOI sendiri telah berusaha menggaet sponsor dalam negeri, hanya sampai sekarang yang dapat terkumpul adalah sebesar Rp 7,5 miliar saja .

Ayo, tetap semangat atlet-atlet yang akan terjun di Olimpiade London 2012. Fokuskan diri untuk memberi yang terbaik kepada tanah air. Percayalah, gaji dua bulan yang mungkin sekarang belum dibayar pasti dibayar pemerintah dalam waktu dekat.  

Jangan terganggu pikirannya dengan hal-hal semacam ini. Tingkatkan terus kemampuan sampai ke tahap yang paling maksimal. Bawa medali ke Ibu Pertiwi, Indonesia !   

Baca juga : 

Dewan Tokoh Adat Desa Larang Pernikahan yang Dilandaskan Cinta

Jakarta Baru Untuk Kita Bersama, Lagu yang Oke Punya

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Sumber : sapos.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami