Dewan Tokoh Adat Desa Larang Pernikahan yang Dilandaskan Cinta

Nasional / 14 July 2012

Kalangan Sendiri

Dewan Tokoh Adat Desa Larang Pernikahan yang Dilandaskan Cinta

Budhi Marpaung Official Writer
4737

Entah apa yang ada di dalam pikiran Dewan Tokoh Adat Desa Asara, sebuah desa di utara Negara Bagian Uttar Pradesh, India sehingga para Rabu (11/7) waktu setempat mengeluarkan aturan melarang pernikahan dengan landasan rasa cinta.

Tidak hanya itu saja, sejumlah aturan yang dianggap bersifat diskriminatif terhadap kaum perempuan juga ditetapkan hari itu juga seperti larangan terhadap wanita berusia di bawah 40 tahun, pergi belanja seorang diri, menggunakan ponsel di luar rumah, dan memakai penutup kepala apabila berada di luar rumah.

Bagi siapa saja yang melanggar ketentuan, maka sanksinya adalah ia dibuang dari desa untuk selama-lamanya.

Pihak kepolisian setempat dikabarkan tengah menyelidiki kebenaran informasi ini. Namun begitu, belum diketahui secara pasti langkah apa yang akan diambil para penegak hukum bila hal tersebut benar adanya.

Adalah sebuah hal yang lucu jika sebuah rumah tangga dibangun tanpa adanya cinta. Pasalnya, dari sejak awal ini ada di dunia, Allah membuatnya dengan dasar cinta. Kita manusia tidak seharusnya mengutak atik hal yang sangat prinsip ini karena bila kita mengubah-ubah dasar dari pernikahan yang ada maka hasil dari pernikahan tersebut pastilah kehancuran.      

Baca juga : 

Jakarta Baru Untuk Kita Bersama, Lagu yang Oke Punya

Doa Untuk Hari Kerja

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami