Rick Warren : Kita Tidak Bisa Menyenangkan Semua Orang

Internasional / 13 July 2012

Kalangan Sendiri

Rick Warren : Kita Tidak Bisa Menyenangkan Semua Orang

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
7916

Banyak orang yang selalu berusaha menyenangkan semua orang, namun akhirnya dilema dan putus asa. Rick Warren pendeta dari gereja besar, sekaligus penulis buku ternama mengungkapkan dirinya tidak pernah bisa menyenangkan semua orang, dan dia bangga untuk hal itu. Baginya, persetujuan Tuhan lebih baik daripada sekedar popularitas manusia.

Warren mengakui bahwa dirinya pun senang untuk disukai banyak orang karena bisa melakukan seperti apa yang dilakukan kebanyakan orang, namun dia sadar bahwa ada sebuah tanggung jawab besar dalam kehidupan. “Suatu hari saya harus memberi pertanggung jawaban tentang hidup saya kepada Tuhan, dan bukan kepada orang-orang yang sudah saya senangkan sebelumnya,” ungkapnya.

Menurut Warren, dirinya pun kerap diperhadapkan pada situasi sulit atau pertanyaan menjebak dimana dia harus memilih menyenangkan orang banyak atau mengikuti apa kata firman Tuhan. “Ketika saya diperhadapkan pada pertanyaan seperti itu, sifat manusia saya ingin memberikan jawaban yang menyenangkan orang banyak. Namun saya ingat akan tiga hal,” ungkapnya.

Warren melanjutkan. “Saya ingat apa yang Yesus lakukan bagi saya di kayu salib, Dia tidak menyangkal saya, Dia mati untuk dosa-dosa saya dan suatu saat saya akan memberikan pertanggung jawaban kepada Tuhan. Allah akan bertanya kepada saya, ‘Apa yang kamu katakana pada wawancara itu? apa yang kamu katakana kepada teman di sekolahmu?’ Jadi saya memilih untuk menjaga integritas saya dan tetap berkata yang sebenarnya,” jelasnya.

Rick Warren adalah pendeta dari gereja Saddleback di Lake Forest, California. Dia juga sekaligus penulis buku terlaris, Purpose Driven Life. Kotban ini adalah salah satu bagian dari rangkaian kotbah berserinya yang bertajuk “You Make Me Crazy”.

Sumber : christianpost/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami