Putaran Kedua, Nomor Urut Foke dan Jokowi Tetap Sama

Nasional / 12 July 2012

Kalangan Sendiri

Putaran Kedua, Nomor Urut Foke dan Jokowi Tetap Sama

Budhi Marpaung Official Writer
4130

Kabar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta akan dilakukan dalam dua putaran semakin kuat berhembus.

Hasil perhitungan cepat lembaga survei di Indonesia yang dilansir media menunjukkan selisih persentasi perolehan suara diantara dua kandidat kuat pemimpin Ibukota yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) tidaklah terlalu besar.

Terkait hal ini, wajar muncul pertanyaan, apakah nantinya KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan pengundian nomor urut kembali bagi Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI yang masuk dalam putaran kedua ?

"Tidak ada pengundian nomor urut," ujar Ketua Pokja Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara, Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (12/7).

Sumarno menyatakan untuk putaran kedua tidak ada kampanye. Namun yang ada adalah penajaman visi-misi melalui dialog tertutup yang difasilitasi, jelasnya.

Berdasarkan jadwal Pilkada yang dilansir KPU DKI Jakarta, pemungutan suara putaran kedua dilaksanakan pada 20 September mendatang.

Terlepas ada tidaknya putaran kedua di Pilkada DKI Jakarta, harapan mendapat pemimpin yang terbaik di acara demokrasi ini sangatlah besar. Masyarakat ibukota menanti-nantikan hadirnya sosok Gubernur dan Wakil Gubernur yang bisa menjawab kebutuhan dan memberi jalan keluar akan persoalan yang mereka sedang hadapi kini. Semoga Pilkada 2012 bisa mewujudkannya !

Baca juga : 

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Uskup Katolik Akui Telah Menikah Dengan Pria Selama 14 Tahun

Puasa 

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami