Cedera Punggung Ancam Usain Bolt ke Olimpiade

Nasional / 10 July 2012

Kalangan Sendiri

Cedera Punggung Ancam Usain Bolt ke Olimpiade

daniel.tanamal Official Writer
2940

Pemegang rekor dunia lari 100 dan 200 meter putra asal Jamaika, Usain Bolt terancam gagal berlaga di Olimpiade London 2012 akibat cedera tulang belakang yang diperoleh saat melakukan ujicoba di Jamaika. Kabar ini dibenarkan oleh pelatihnya, Glen Mills.

"Setelah mendapatkan masalah (cedera) pada ujicoba di Kingston akhir pekan lalu, kami segera mengambil tindakan untuk melakukan perawatan. Saya pun menariknya dari keikutsertaan di ajang Diamond League di Monaco, 20 Juli mendatang, agar ia memiliki cukup waktu untuk bisa berlaga di Olimpiade London," ujar Glen Mills.

 Kini Usain Bolt masih dalam penanganan dokter pribadinya. Seperti diberitakan Sportsmail, Bolt sudah lama memiliki masalah dengan tulang punggungnya. Sprinter berusia 25 tahun itu diketahui terlahir dengan tulang belakang yang bengkok. Meski begitu Bolt tetap diproyeksikan akan kembali membuat catat bersejarah dalam dunia lari seperti yang dilakukannya.

Dunia menjadi saksi bagaimana Bolt melakukan memecahkan rekor lari 100 meter dan 200 meter masing-masing dengan 9,69 detik dan 19,30 detik di arena Olimpiade Beijing 2008 lalu. Hanya berselang setahun kemudian, atlet berjuluk 'Lightning' ini memecahkannya sendiri masih dengan nomor yang sama masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 di laga Kejuaraan Atletik Dunia 2009. rekornya pada nomor 200 meter tercatat sebagai rekor dunia baru.

 


Sumber : Sportsmail
Halaman :
1

Ikuti Kami