Aksi Koboi Anggota Parlemen di Debat TV

Nasional / 9 July 2012

Kalangan Sendiri

Aksi Koboi Anggota Parlemen di Debat TV

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2824

Aksi memalukan publik figur kembali terjadi, jika seharusnya wakil rakyat memberikan teladan beretika, anggota parlemen Jordania ini bersikap sebaliknya. Dalam sebuah siaran langsung debat di televisi Jordania, Mohammed Shawabka beraksi ala koboi dengan mengacungkan pistol ke seorang aktivis politik bernama Mansour Syf al-Din Murad.

Dalam klip yang disebarkan lewat YouTube tersebut, terlihat kedua kubu sedang berdiskusi tentang aspek politik Jordania, termasuk sikap terhadap pemberontakan di Suriah. Ketika perdebatan yang berlangsung pada Jumat (6/7) semakin memanas, keduanya saling melontarkan tuduhan tentang berbagai kejahatan dan penyelewengan.

Shawabka menuduh Murad sebagai antek Suriah dan menyebarkan fitnah tentang Jordania. Murad pun balas menuduh Shawabka bekerja untuk Mossad, dinas rahasia Israel, serta menggunakan uang untuk membeli suara rakyat. "Anda itu agen Mossad," kata Murad, seorang mantan anggota parlemen yang dikenal secara terbuka mendukung rezim Bashar al-Assad. 

Mohammad Habashneh, pembawa acara program tersebut terlihat berusaha keras menenangkan kedua pihak. Shawabka terus meneriaki dan menunjuk-nunjuk Murad, dia juga melepas sepatu kanannya dan melemparkannya pada lawannya itu. Dengan sigap Murad berhasil berlindung di balik mejanya.

Masih belum puas, anggota DPR itu mencabut pistol dari dari pinggangnya dan langsung mengacungkannya pada lawan debat, yang berjalan ke arahnya. Wakil rakyat itu tetap memegang pistol itu tapi tidak lagi mengarah ke aktvis tersebut.

Perkelahian itu berlangsung cukup lama sebelum acara itu dipotong pihak televisi. Paska insiden tersebut Murad pun melaporkan Shawabka ke polisi atas tuduhan percobaan pembunuhan.

Mengendalikan emosi memang bukan perkara yang mudah, namun hal itu tetap bukanlah pembenaran untuk melakukan aksi koboi. Penulis kitab Amsal bahkan mengingatkan bahwa orang yang cepat marah adalah orang yang tengah membesarkan kebodohannya (Amsal 14:29). 

Baca juga :

Cara Agar Anak Anda Menghargai Uang

Hasil Studi : Kucing Tingkatkan Kecenderungan Bunuh Diri

Beli CD The Messenger, Anak Jalanan pun Diberkati

Sumber : AFP,kompas/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami