Umat Kristen Harus Suarakan Pandangan Mereka Tentang Seks

Internasional / 8 July 2012

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Harus Suarakan Pandangan Mereka Tentang Seks

Budhi Marpaung Official Writer
5481

Uskup di Oxford mengatakan Umat Kristen harus menyuarakan pandangan mereka terkait pendidikan seks yang diajarkan di sekolah-sekolah.

Rev John Pritchard, yang juga Ketua Dewan Pendidikan, menyatakan bahwa selama ini keterlibatan gereja-gereja di Inggris dalam masalah pendidikan seks dan juga relasi berlangsung pada tingkatan-tingkatan yang berbeda. Padahal, itu tidak boleh terjadi karena setiap gereja seharusnya mengambil porsi peran yang kurang lebih sama dalam menanggapi persoalan-persoalan atau fenomena-fenomena sosial yang sedang merebak di negara tersebut.

"Saya mendorong orang-orang (Kristen) agar membuat pandangan mereka, pemahaman mereka, dan komitmen mereka sehingga pandangan-pandangan Kristen semakin banyak mengambil bagian penting seputar percakapan ini (pendidikan seks dan relasi)," ujarnya.

Lebih lanjut, Uskup mengatakan bahwa kehadiran lembaga seperti Forum Pendidikan Seks sangat membantu khususnya dalam menggerakkan gereja-gereja memastikan bahwa "pendekatan ajaran Kristen masuk ke dalam isi (pendidikan seks) yang diajarkan di sekolah-sekolah".

Namun begitu, Pritchard menegaskan bahwa orang tua (keluarga inti) tetap memiliki peranan penting dalam proses membantu anak dan remaja memahami seks dan relasi.

Iblis hari-hari ini memakai seks dan relasi untuk menghancurkan generasi anak-anak dan remaja di seluruh dunia. Oleh sebab itu, Gereja tidak boleh diam. Kita harus menyuarakan dan mengajarkan kebenaran tentang hal ini kepada generasi penerus bangsa dan gereja. Dengan hikmat yang diberikan oleh Tuhan dan otoritas yang diberikan atas setiap kita maka kita pasti mampu menjadikan anak-anak dan remaja kita, anak-anak dan remaja yang takut akan Tuhan, yang menjaga kesucian hati dan diri mereka, serta menghormati pernikahan yang telah dituliskan di dalam Alkitab berabad-abad lalu lamanya.  

Baca juga:

Timnas U-22 Kalahkan Timor Leste 2-0

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Dengan Beli CD Musik The Messenger, Anda Telah Mndukung Pelayanan Anak-Anak



Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami