Para Pelajar Pilihan Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional

Nasional / 5 July 2012

Kalangan Sendiri

Para Pelajar Pilihan Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
4908

Beberapa jam lalu dari Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta, Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud secara simbolis melepas lima tim Olimpiade pelajar tingkat dunia.

Adapun kelima tim ini diisi oleh pelajar-pelajar SMA pilihan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Berdasarkan info yang dirilis oleh Kompas Online, Kamis (5/7), lima tim yang akan bertanding di luar negeri tersebut adalah tim International Mathematical Olympiad (IMO) - bertanding di Argentina pada 4-16 Juli 2012, lalu tim International Physics Olympiad (IPhO) – berkompetisi di Estonia pada 15-24 Juli 2012, kemudian tim International Chemistry Olympiad (IChO) yang akan bersaing dengan pelajar-pelajar menengah negara lain  di Amerika Serikat pada 21-30 Juli 2012.

Dua tim lagi yaitu tim International Biology Olympiad (IBO) - bertanding di Singapura pada 8-15 Juli 2012, dan tim International Olympiad on Astronomy and Astrophysics - memulai lombanya pada 4-14 Agustus 2012 di Brazil.

Dalam kata-kata pengantar jelang pelepasan lima tim ini, Hamid memberikan pesan supaya seluruh siswa yang ikut dalam rombongan olimpiade pelajar dapat percaya diri dan menjaga ketangguhan mental. Menurutnya, dalam kompetisi sebesar olimpiade internasional kekuatan mental merupakan salah satu faktor kunci untuk memenangi perlombaan. 

Hayo pelajar-pelajar Indonesia tunjukkan kemampuan kalian di dunia internasional. Harumkan nama bangsa di tempat kalian sedang berlomba dengan membuat prestasi yang mencengangkan. Indonesia bisa melakukannya, kalian bisa melakukannya. 

Baca juga : 

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Berjalan Dalam Hidup Berkelimpahan

Gereja Methodist Fokuskan Diri Kepada Misi

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami