Copot Atribut, Satgas Hendardji Tangkap Basah Satpol PP

Copot Atribut, Satgas Hendardji Tangkap Basah Satpol PP

Budhi Marpaung Official Writer
3907

Sejumlah satuan petugas pasangan calon gubernur DKI Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria (Adjie-Riza) menangkap empat anggota Satpol PP dan satu orang petugas panwaslu yang terlihat mencopot atribut Adjie-Riza di depan Posko Bang Adjie-Riza, Jalan Gunawarman 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam rilis yang dilansir Okezone kemarin, Hendardji, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh satgasnya ini adalah disebabkan saat dimintakan surat tugas, para anggota satpol PP dan petugas Panwaslu ini tidak dapat menunjukkannya.

"Mana surat tugasnya. Mencopot atribut kampanye itu ada surat tugasnya. Petugas semalam itu, tidak ada surat tugasnya. Berarti liar itu. Satpol PP itu liar. Berarti diperintah oleh atasan yang liar juga," ujar pria yang memiliki latar belakang militer tersebut.

Menurut Bang Adjie, penurunan atribut kampanyenya itu telah melanggar aturan yang telah dibuat. Pihaknya juga akan menangkap Satpol PP yang bertindak tidak sesuai dengan aturan.

"Jangan mentang-mentang petugas, lalu seeanaknya menjalankan tugas. Kalau Pol PP mencopot lagi, tangkap lagi, kalau tidak menyertakan surat tugas, ya tangkap lagi," tegasnya.

Sementara itu salah seorang pelaku, Sukimin dari Panwaslu DKI Jakarta mengaku disuruh oleh atasannya, sebagai realisasi dari keputusan bersama antara kedua pasangan cagub dengan Panwaslu. "Saya disuruh atasan saya Pak, saya dibayar Rp.1.500.000 untuk mencopot atribut Bang Adji," ungkapnya.

Sungguh disayangkan disaat kampanye berpolitik bersih sedang digalakkan di Pilkada DKI Jakarta 2012, hal-hal seperti ini harus terjadi. Berharap dalam waktu yang tersisa tidak ada lagi kejadian-kejadian yang melanggar aturan yang disepakati bersama oleh seluruh pihak. Mari cerdaskan bangsa ini dengan mempraktikkan politik yang bersih dan jujur !

Baca juga : 

Gereja Methodist Fokuskan Diri Kepada Misi

Kemenangan

Dukung Pelayanan Bagi Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Forum JC : Pilar-Pilar Kebahagiaan

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami