Anas Dipastikan Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Nasional / 4 July 2012

Kalangan Sendiri

Anas Dipastikan Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3301

Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menjadwalkan pemeriksaan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam penyelidikan proyek Hambalang pada Rabu (4/7). Pemeriksaan ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan pada Rabu (27/6) pekan lalu.

"Memang benar besok (hari ini) KPK menjadwalkan meminta keterangan Pak Anas Urbaningrum terkait penyelidikan sport center Hambalang, sebenarnya lanjutan pekan lalu. Sekitar pukul 09.30 WIB," kata Juru Bicara KPK Johan Budi, di Jakarta, seperti dikutip dari laman Kompas pada Selasa (3/7).

Secara terpisah kuasa hukum Anas, Firman Wijaya memastikan bahwa kliennya akan memenuhi undangan KPK tersebut. "Tentu Pak Anas akan memenuhi panggilan KPK. Tenang saja, pak Anas akan kooperatif,” ungkap Firman seperti dilansir dari Mediaindonesia, pada Selasa (3/7).

Pada pekan lalu, Anas telah diperiksa selama 7 jam tentang manajemen keuangan di partainya dan soal pembangunan Hambalang beserta kepengurusan sertifikat tanah di proyek yang diduga senilai Rp2,5 triliun tersebut. Dugaan korupsi proyek ini muncul setelah bekas Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin menuding adanya permainan anggaran.

Nazar menyebut Anas Urbaningrum pernah melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto terkait pengurusan sertifikat tanah Hambalang yang bermasalah. Selain Anas, KPK telah memeriksa 70 orang yang terkait kasus ini.

Sikap Anas yang kooperatif dengan menerima undangan KPK akan sangat membantu proses investigasi ini selesai. Semoga kebenaran dapat segera terungkap sehingga orang yang bersalah dapat segera dihukum. 

Sumber : kompas,mediaindonesia/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami