Kyrgyzstan Akan Berlakukan Sensor Literatur Agama

Internasional / 2 July 2012

Kalangan Sendiri

Kyrgyzstan Akan Berlakukan Sensor Literatur Agama

Budhi Marpaung Official Writer
3783

Parlemen Kyrgyzstan sedang mempertimbangkan untuk mengamandemen Pembatasan Hukum Agama yang akan memperketat penyensoran oleh negara, demikian rilis Forum 18 dalam situs resminya baru-baru ini.

Sensor yang ada nanti, ujar organisasi hak-hak asasi manusia asal Norwegia itu, diyakini akan melanggar hak-hak asasi manusia sejumlah kelompok warga disana.

Pengacara-pengacara berbagai komunitas agama, yang tidak ingin namanya dipublikasikan, bahkan telah mengatakan kepada Forum 18 bahwa perubahan tersebut akan memiliki efek memaksakan penyensoran total pada semua literatur agama dan materi yang serupa.

Sementara saat hendak dikonfirmasi mengenai alasan rencana amandemen Pembatasan Hukum Agama ini, Wakil parlemen Kyrgyzstan Tursunbay Bakir uulu menyatakan belum bisa memberikan komentar apapun mengingat dirinya sedang mengikuti sebuah pertemuan penting.

Sebagai informasi, Forum 18 adalah organisasi hak asasi manusia yang berdomisili di Norwegia. Lembaga nirlaba ini sejak beberapa tahun terakhir gencar mempromosikan mengenai kebebasan beragama.

Nama organisasi ini didasarkan pada Pasal 18 dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Oleh karenanya dalam setiap tugasnya, Forum 18 memegang prinsip bahwa dalam setiap orang memiliki :

  • Hak untuk percaya, beribadah dan bersaksi
  • Hak untuk mengubah keyakinan atau agama seseorang
  • Hak untuk bergabung bersama dan mengekspresikan keyakinan antarsatu dengan lainnya

Walau masih berupa rencana, tetapi setiap kita hendaknya mengambil bagian berdoa bagi negara Kyrgyzstan. Doakanlah agar pemerintah dan para pengambil kebijakan disana dapat bersikap bijaksana kepada setiap warganya. Tidak hanya itu, doakan umat Kristen di Kyrgyzstan supaya mereka tetap teguh imannya terhadap segala tekanan yang mungkin akan dan sedang dihadapi.

Percayalah saat kita membawa negara ini kepada Tuhan, Tuhan akan bekerja nyata atas negara ini.

Baca juga : 

Tubuh Kurus, Kate Middleton Jadi Ikon Anoreksia 

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Final Euro 2012 : Spanyol vs Italia 4-0

Forum JC : Mengapa Tuhan Tidak Menjawab Doa

Sumber : christiantelegraph.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami